PERUMAHAN WEB

Pemko Binjai Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024

oleh
Pemko Binjai Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024

POSMETROMEDAN.COM – Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Binjai Joko Waskitono, S.Pd bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Hamdani Hasibuan, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian Inflasi tahun 2024 yang digelar secara daring, di Binjai Command Centre.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran para menteri dan seluruh pemerintah daerah se-Indonesia tersebut pipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, pada Jumat (14/6).

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang telah bekerja keras untuk mengendalikan inflasi.

BACA JUGA..  Satres Narkoba Polres Binjai Tangkap Pengedar Pil Ekstasi

Dia menjelaskan, berkat kerja keras semua tim pengendalian inflasi tersebut, sehingga yang terakhir pada bulan Mei yang lalu inflasi Indonesia berada di angka 2,84 persen, dan ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Kalau kita ingat di 9 atau 10 tahun yang lalu, inflasi kita masih berada di angka 9,6 persen. Atas usaha dan kerja keras kita, saat ini inflasi Indonesia berada diangka 2,84 persen,” ucapnya.

BACA JUGA..  Donal dan Andre Dapat Restu Dari Partai Nasdem

Jokowi menerangkan, setiap minggunya Kemendagri memantau satu persatu kondisi inflasi di setiap kabupaten/kota, dengan membuka data secara gamblang terkait angka inflasi pada setiap provinsi, kabupaten, ataupun kota, sehingga semuanya menjadi tahu berapa angka inflasi di masing-masing daerah.

“Setiap ke daerah juga yang saya tanyakan selalu inflasinya dan pertumbuhan ekonomi, supaya kita semua peduli terhadap hal yang sangat penting. Karena begitu inflasi naik yang merasakan adalah rakyat,” ucapnya.

BACA JUGA..  Jalin Silaturahmi, PD IWO Audiensi ke Kejari Binjai

Jokowi menambahkan, situasi ekonomi secara nasional dalam kondisi yang segar, dengan laju inflasi 2.84 % dan pertumbuhan ekonomi berada di angka 5.11%.

Meskipun saat ini angka inflasi di Indonesia relatif baik, akan tetapi Jokowi meminta semua pihak tetap waspada dan tidak boleh lengah. “Tapi kita harus tetap waspada, hati-hati tidak boleh lengah, tantangan ke depan tidak mudah,” tutupnya..(*)

reposter: ryan
editor: maranata tobing