PERUMAHAN WEB

Wali Kota Binjai Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Binjai, Tekankan Untuk Jaga Integritas

oleh
Wali Kota Binjai Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Binjai, Tekankan Untuk Jaga Integritas

POSMETROMEDAN.COM – Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno melantik secara resmi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Binjai, di Punokawan, Kamis (16/5). Pelaksanaan pelantikan disaksikan langsung Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, bersama Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Ruswandi, Kajari Kota Binjai Jufri Halim Nasution, SH, MH, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd, Ketua Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi, S.Sos, Danramil 01/BK, Kapten Inf Kasta Ginting, para Komisioner KPU Kota Binjai, serta para Camat se-Kota Binjai.

Adapun Panitia Pemilihan Kecamatan yang dilantik pada Kecamatan Binjai Kota antara lain Nuni Hasriati Ilyas, Fahru Rozi,Yurika Dwianda, Sri Mardani Arifin, Muhammad Irfan Nst. Pada Kecamatan Binjai Timur Buchari Kesuma Atmaja, Dian Parwita Sinurat, Muhammad Alfiansyah, SH, T.M Fahrozi Dirgantara, Hadi Wijaya.
Kecamatan Binjai Selatan yaitu Junita, Muhammad Arif Nur, SE, Sabarina Sitepu, Supratman, Didi Suandi, S.Pd. Kecamatan Binjai Barat M. Syarif Hidayah Simanjorang, Taufik Riadi, Johan Arifin Nasution, Irwansyah Pulungan, Bambang Suhandoko. Kemudian pada Kecamatan Binjai Utara Budi Budansyah, Abdul Halim, Rati Hari Widya Astuti, Andi Syahputra, Achyar Rezeki Pane.

BACA JUGA..  Jalin Silaturahmi, PD IWO Audiensi ke Kejari Binjai

KPU Kota Binjai, mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Dikatakan bahwa keberadaan PPK mempunyai peranan yang sangat strategis pada tahap perencanaan sampai dengan tahap evaluasi penyelenggaraan Pilkada.

Lebih lanjut lagi, ia berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik, untuk menjaga nama baik lembaga KPU Kota Binjai. “Jaga nama baik lembaga KPU Kota Binjai, dahulukan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Saya berharap kita bisa saling bekerjasama tingkatkan solidaritas, karena untuk mencapai satu tujuan kita harus bekerja bersama sama. Selamat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA..  Audiensi PD IWO dengan Bawaslu Kota Binjai

Dalam hal ini, Wali Kota Binjai mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai. “Kepada saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota PPK, saya ucapkan selamat. Tugas yang akan saudara jalankan cukup berat. Untuk itu, jaga integritas saudara, karena di tangan anda ada kepercayaan yang masyarakat titipkan,” ucapnya.

BACA JUGA..  Kejari Binjai Gelar Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64

Wali Kota Binjai berharap melalui pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas demokrasi, dengan harapan Pilkada yang akan dilaksanakan akan semakin baik. “Saya selaku kepala daerah ikut mendorong secara aktif agar tahapan- tahapan Pilkada ke depan dapat mencerminkan bahwa Kota Binjai memang betul-betul siap melaksanakan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan tetapi juga dari sisi kondusifitas daerah yang solid,” kata Wali Kota.(*)

reporter: ryan
editor: maranata tobing