PERUMAHAN WEB

5 Rumah Dihantam Puting Beliung di Aceh Tenggara

oleh
Lima unit rumah di Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara (Agara), tersapu angin puting beliung sekira pukul 22.00 WIB, pada Selasa (28/5) malam. (Safrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Lima unit rumah di Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara (Agara), tersapu angin puting beliung sekira pukul 22.00 WIB, pada Selasa (28/5) malam.

Angin puting beliung beserta hujan lebat yang merobohkan lima unit rumah warga, diketahui tersebar di tiga Desa, yaitu di Desa Kute Lengat Selian, Kute Lengat Pagan dan Kute Tenembak Bintang. Peristiwa itu, mengakibatkan 17 jiwa terpaksa diungsikan.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Mohd. Asbi, melalui keterangan tertulis mengatakan, peristiwa angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi pada malam tersebut, tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

“Peristiwa itu hanya menimbulkan kerusakan lima unit rumah da unit fasilitas umum,” terangnya, Kamis (29/5).

Dijelaskan, lima unit rumah yang rusak yaitu, rumah milik Yani Suhendri, warga Kute Lengat Selian, mengalami rusak berat, seterusnya rumah milik Samalim, warga Kute Lengat Pagan mengalami rusak ringan.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

Kemudian, rumah milik Mahyudin, warga Kute Lengat Selian, mengalami rusak ringan, dan rumah milik Khadijah, warga Kute Lengat Selian, mengalami rusak ringan, ditambah rumah milik Karya, warga Tenembak Bintang, diketahui juga mengalami rusak ringan.

Selain dari lima unit rumah warga yang rusak, satu unit fasilitas umum berupa Kantor Camat Bukit Tusam, ikut juga mengalami rusak di bagian atap dan plafon, akibat tertimpa oleh material atap dari rumah warga.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

“Data kerusakan ini, telah disesuaikan dengan hasil pendataan dari petugas piket Pusdalops BPBD yang melakukan pendataan,” kata Asbi. (*)

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing