Mobil Masuk Parit, 3 Maling Kabel PLN Gol

oleh
Mobil yang digunakan salah satu satu pelaku pencuri kabel gardu PLN masuk parit saat berusaha kabur dari kejaran warga. (Ist/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Tiga pria di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) kepergok mencuri kabel listrik. Dua pelaku ditangkap warga saat kepergok beraksi, sedangkan satu pelaku lainnya diamankan usai mobil yang ditumpanginya nyungsep ke parit.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan mengatakan pencurian itu terjadi di Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, pada Jumat (26/4/2024). Adapun ketiga pelaku, yakni Joko Saputra (33), Edo Riwando Simbolon (30), Dichi Nugraha (34). “Mereka berupaya mencuri kabel listrik gardu PLN,” kata Riswan, Sabtu (27/4/2024).

BACA JUGA..  Warga Beri Info, Pengedar Sabu Diborgol

Riswan mengatakan, peristiwa itu berawal saat warga melihat para pelaku memasukkan potongan kabel ke mobil. Warga tersebut pun mengikuti mobil para pelaku hingga menuju Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Namun, di lokasi tersebut, warga kehilangan jejak para pelaku. Selang 15 menit, mereka menerima informasi bahwa para pelaku kepergok hendak melakukan pencurian kabel listrik di Perumahan Asido Jalan Medan.

BACA JUGA..  Kasus Pria Tewas Kaki Terikat di Percut, Kini Polisi Buru 3 Pelaku

Saat itu masyarakat turut mengamankan dua pelaku, yakni Joko Saputra dan Edo Simbolon, sedangkan pelaku Dichi melarikan diri. Setelah itu, warga mencari keberadaan Dichi dan kebetulan berpapasan di tengah jalan. Alhasil, warga mengejar dan menangkapnya di Jalan Ulakma Sinaga setelah mobil yang kemudikan pelaku terjatuh ke dalam parit usai menabrak tembok jembatan.

BACA JUGA..  Rumah di Komplek Liberty Meledak, 2 Orang Luka Bakar

“Pelaku DN mengakui bahwa dirinya dengan ERS dan JS telah mencuri kabel listrik. Kemudian pelapor mengecek ke dalam mobil dan melihat ada beberapa potongan kabel di dalam mobil tersebut,” kata Riswan.

Setelah itu, ketiga pelaku dibawa warga ke Polres Pematangsiantar untuk diproses. (osi/tob)