Herman Ritonga Mendaftar ke Golkar Sebagai Bacawabup Tapsel

oleh
Bakal calon Wakil Bupati Tapsel, Herman Ritonga, mendaftar diri ke DPD Partai Golkar Tapsel untuk ikut Pilkada 2024. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Tokoh Muda Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Aek Bilah Herman Ritonga, mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Tapsel, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bawabub) Tapsel untuk Pemilukada serentak tahun 2024 mendatang. Dia hadir, satu jam menjelang penutupan pendaftaran, Selasa (23/4/2024) malam.

Herman Ritonga pada wartawan Rabu (24/4/2024) menyebut, saat mendaftarkan diri dia diterima Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Golkar Tapsel, Armansyah Nasution, bersama anggota tim.

“Saya mendaftar ke Golkar Tapsel sebagai kandidat Wakil Bupati pada Pemilukada Tapsel Tahun 2024,” sebutnya.

Sosok yang dikenal riang dan sudah aktif berorganisasi sejak dibangku SMA ini mengaku, rasa keterpanggilan untuk mengabdikan diri ditengah masyarakat secara formal, merupakan hal yang mendasari baginya untuk ikut berkontestasi di Pemilukada 2024 nanti.

BACA JUGA..  Kembalikan Berkas Pendaftaran, Raidin Pinim Berharap Dipinang kembali Partai Hanura

“Dibeberapa daerah di Sumatera Utara, terutama di Tapanuli Bagian Selatan (Tabahsel), saya sudah mengupayakan dan menggiring berbagai program pembangunan dari pemerintah pusat. Tentu, saya ingin terus mengabdikan diri secara formal untuk lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat didaerah tercinta ini,” ungkap Herman yamg pernah menjadi Staf Ahli DPR RI selama 7 tahun ini seraya menyebut, Tapsel juga telah banyak menerima program pembangunan dari pusat iti. Seperti sanitasi, irigasi kecil, bedah rumah dan berbagai program lainnya.

BACA JUGA..  Warga Sei Tontong Sergai Bertemu Nikson Nababan, Minta UMKM dan Pendidikan Prioritas

“Saya ingin program itu lebih maksimal dimasa mendatang,” sebutnya.

Herman menjelaskan, sebagai warga asli Tapsel, yang lahir dan besar di Kecamatan Aek Bilah, tentu sudah sangat faham, tentang kondisi dan kebutuhan pembangunan dan sosial kemasyarakatan ditengah kehidupan warga didaetah itu.

“Sebagai generasi yang lahir dan besar di pelosok Tapsel, saya telah merasakan betul, harapan warga terhadap kwantitas dan kwalitas pembangunan. Terlebih dipelosok seperti kampung saya (Aek Bilah). Jika saya berada dilingkaran eksekutif (Wakil Bupati) tentu pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan warga akan menjadi skala prioritas dalam pembangunan,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Sambangi Nelayan Pesisir Sergai, Nikson Nababan Siap All Out Bangun Sumatera Utara

Dijelaskan, adapun alasannya mendaptarkan diri sebagai Balon Wakil Bupati Tapsel ke Partai Golkar, karena dari sesi histori, Partai Golkar merupakan partai yang selalu dekat dengan rakyat. Sehingga,  Golkar sering jadi partai pemenang di Tapsel.

“Saya berharap bisa diterima dan selanjutnya dipasangkan dengan bakal calon Bupati Tapsel, yang juga memiliki kepedulian dan kepekaan sosial kemasyarakatan. Dan nantinta secara bersama dapat membangun daerah ini untuk mewujudkan daerah yang maju, dengan rakyat yang sejahtera,” harapnya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing