Hadiri Seminar Nasional Beasiswa, Syah Afandin: Tanamkanlah Dihati Jadi Orang Hebat

oleh
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri seminar Nasional Beasiswa dan Public Speaking bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (05/02/2024). (Kominfo Langkat for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri seminar Nasional Beasiswa dan Public Speaking bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (05/02/2024).

Seminar ini dihadiri ratusan siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat. Tema yang diangkat dalam seminar ” Menjadi Pemimpin Perubahan Masa Depan dengan Skill Komunikasi yang Penuh Pengaruh”.

Pemateri dalam seminar nasional ini Saddam Wira Hamdani Certified Public Speaking BNSP RI & ESQ.

Kacabdis Wilayah II Samsul Bahri, S.Sos., M. Pd menyampaikan dalam kesempatannya bahwa SMK memiliki 3 tujuan penting.

“SMK ada 3 tujuan bekerja, wirausaha dan melanjutkan. Hari ini merupakan kesempatan kalian untuk meningkatkan potensi bakat dan minat sesuai dengan pribadi masing masing,” ucapnya.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

Samsul Bahri juga menyampaikan 4 basic yang harus dimiliki oleh siswa-siswi SMK. Yakni 4 basic skill yang harus kalian punya setelah tamat dari SMK yaitu berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi dan kreativitas.

“Dengan 4 skill ini saya yakin kalian bakal dicari oleh perusahaan dan matang dalam menatap dunia pekerjaan,” yakinnya.

Selanjutnya Samsul Bahri, S.Sos., M. PD membuka seminar Nasional dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim seminar nasional beasiswa dan public speaking dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

BACA JUGA..  Penguatan Desa BERSINAR Didukung Pj Bupati Langkat

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan generasi penerus untuk Indonesia emas 2045.

“Saya memandang kalian merupakan tumpuan masyarakat kedepan, sehingga kalian saya tempatkan di ruang pola ini merupakan respect saya dan rasa hormat saya bahwa kalian semua harus siap menjelang Indonesia emas 2045,” sebutnya.

H Syah Afandin, SH dalam sambutannya juga berbicara sebagai orang tua siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat dan harapannya.

“Saya berbicara sebagai orangtua kalian, tanamankan diri kalian, karena Allah ikut isi hati kita. Makannya tanamkan dihati kalian bahwa aku harus jadi orang hebat. Kalian harus menjadi seorang pemimpin bukan cuman jadi pekerja,  berprinsip bahwa kalian bisa jadi pemimpin dan pemilik tersebut,” ujarya

BACA JUGA..  Dukcapil Sikola' Kunjungi SMAN 1 Angkola Barat

“Saya mau kalian persiapkan masa depan kalian, tempatkan diri kalian ke tempat yang terhormat. Saya akan terus memberikan dan mendukung kalian agar Kabupaten Langkat lebih baik kedepannya,” tambahnya

Turut Hadir Kacabdis Wilayah II Samsul Bahri, S.Sos., M. Pd,  Rektor ITSI Purjianto, S.E, M.M, Certified Public Speaking BNSP RI & ESQ Saddam Wira Hamdani, Kampung Beasiswa Agung Kurniawan, Siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat. (*)

Reporter: Santoso
Editor: Maranatha Tobing