Tinjau Pos Pam Jelang Nataru, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Himbau Pemudik Jaga Keselamatan Dan Kesehatan

oleh
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si bersama sejumlah Kepala OPD terkait meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023).
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si bersama sejumlah Kepala OPD terkait meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023).

POSMETROMEDAN.com– Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si bersama sejumlah Kepala OPD terkait meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023).

Pj. Wali Kota Syarmadani menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Tebing Tinggi untuk peningkatan kualitas, sekalian memberikan dukungan moral kepada personel yang bertugas untuk membantu kelancaran arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

“Jadi hari ini kita mengunjungi Pos yang ada di Simpang Beo, Terminal Bandar Kajum, dan Pos Terpadu Stasiun Kereta Api,” kata Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menghimbau kepada pemudik untuk menjaga keselamatan selama perjalanan, yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan.

“Jadi perjalanan harus dalam kondisi sehat, termasuk juga kendaraan yang digunakan dalam melakukan perjalanan. Dalam perjalanan juga perlu memperhatikan bahaya yang mengundang orang melakukan tindakan kejahatan, kita tidak perlu memakai perhiasan yang berlebihan,” pesan Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  PP Muhammadiyah Tetapkan Rektor UMSU Ketua Panitia Muktamar 49 di Medan

Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengingatkan pemudik untuk memastikan rumah yang ditinggalkan tidak memiliki potensi-potensi bahaya.

“Sebelum meninggalkan rumah, harus dipastikan tidak ada potensi-potensi bahaya. Misalnya, rumah dikunci dengan baik, kemudian gas, kompor, listrik, dan sebagainya diantisipasi,” pungkas Pj. Wali Kota.

Selain mengunjungi Pospam, Pj. Wali Kota juga mengunjungi sejumlah Gereja untuk meninjau persiapan perayaan ibadah Natal, diantaranya, Gereja HKBP Jalan Kartini, Gereja GBKPS Jalan DI Panjaitan, dan Gereja GKPS Jalan SM Raja Tebing Tinggi.

BACA JUGA..  Anggota DPRA Darwati A Gani Bantu Korban Banjir Bandang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis perhubungan M.Guntur Harahap S.STP, M,Si, kadis Damkar dan penyelamatan Abdul Halim Purba S.STP, M.Si, Kadis Satpol PP. B, Hutapea, Kabid Komunikasi Iswan Suhendi S.STP, M.Si, kabag kesra Aidil SE, Sekretaris Kesbang, Kapolsek Padang Hilir.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Surya