PERUMAHAN WEB

Pj. Wali Kota : Kuliner Bandar Kajum Jadi Pilihan Baru Bagi Masyarakat Dan Wisatawan Tebing Tinggi

oleh
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS. didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. menghadiri pagelaran KBK (Kuliner Bandar Kajum) yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023)
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS. didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. menghadiri pagelaran KBK (Kuliner Bandar Kajum) yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023)

POSMETROMEDAN.com– Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS. didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. menghadiri pagelaran KBK (Kuliner Bandar Kajum) yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/2023) di areal Terminal Bandar Kajum, Jl. Yos Sudarso.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan KBK ini, dan berharap KBK ini dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Tebing Tinggi.

“Dengan harapan, bahwa ini menjadi pilihan baru bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi maupun dari luar Kota Tebing Tinggi untuk menikmati kuliner-kuliner pilihan di Kota Tebing Tinggi. Disamping itu, ini juga menjadi sebuah momentum untuk persahabatan lebih baik di masyarakat disamping berbelanja dan momentum lain, semisal bersilaturahmi, mungkin nanti berolahraga,” kata Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Pj. Wali Kota Bangga Kota Tebing Tinggi Raih Posisi 4 Pada POPPROVSU

Diakui Pj. Wali Kota, bahwa kuliner yang ada, tidak kalah dengan kuliner daerah lain, mempunyai ciri khas dengan kelebihan masing-masing.

“Apalagi kuliner kita bukan hanya dari Kota Tebing Tinggi saja, tapi juga ada kuliner khas daerah lain, begitu banyak pilihan disini. Kita bersinergi, saling mendukung semua leading sector akan mendukung. Dari transportasi kita atur, bagaimana parkir dengan baik, kebersihan kita rapikan, kamar mandi dan segala macam, termasuk dokumentasi publikasi dari sektor-sektor terkait,” demikian ujar Pj. Wali Kota.

Ucapan terimakasih disampaikan Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd. kepada Pj. Wali Kota dan masyarakat yang telah hadir dan antusias mengikuti kegiatan Kuliner Bandar Kajum ini.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan hanya hari ini saja, kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya di hari Sabtu dan Minggu, dimulai pukul 07.00 sampai 12.00 WIB,” jelas Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM.

BACA JUGA..  Hadiri Pisah Sambut Kapolres Langkat, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy: Mari MembangunLebih Baik

Sementara itu, Ketua KBK Hijrah Saputra menyampaikan, untuk kegiatan Kuliner Bandar Kajum ini, melibatkan 33 UMKM, terdiri dari 30 UMKM tradisional dan 3 UMKM makanan kekinian.

Dirinya berharap, kiranya kegiatan ini menjadi suatu wadah yang bisa meningkatkan ekonomi Kota Tebing Tinggi, menjadi salah satu cikal bakal destinasi kuliner daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, menjadi pusat oleh-oleh dan rest area bagi pengguna jalan tol dari arah Pematang Siantar-Medan dan sebaliknya.

“Kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, harapan kami dapat bekerjasama nantinya kedepan dalam hal promosi maupun mempersiapkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di lokasi destinasi Kuliner Bandar Kajum,” pungkas Ketua KBK.

BACA JUGA..  20 Jamaah Haji Sumut Meninggal Dunia

Animo masyarakat terlihat cukup tinggi dalam kegiatan ini. Meski hujan mengguyur sejak pagi, tidak menyurutkan masyarakat untuk terus berdatangan ke lokasi, mencicipi kuliner yang berada di areal terminal Bandar Kajum tersebut.

KBK ini terselenggara atas kerjasama Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dengan pelaku UMKM Kota Tebing Tinggi.

Hal yang cukup menarik dari Kuliner Bandar Kajum ini, kegiatan transaksi dilakukan dengan terlebih dahulu menukarkan koin yang terbuat dari kayu, yang telah disediakan panitia, yang mana untuk 1 koin kayu dihargai Rp 2 ribu.

Terlihat sejumlah kepala OPD turut meramaikan kegiatan ini, diantaranya Plt. Kaban Kesbangpol, Kadis PPKB Nina Zahara, MZ., S.H., M.AP., Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP. dan tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Surya