Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Utara

oleh
Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Utara

POSMETROMEDAN.COM – Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Yushilda Usman, S.Sos, M.AP serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan dr. Heri Hendri menghadiri Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Utara, di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Senin (18/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief Trinugoro, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, para Bupati dan Walikota penerima penghargaan, Unsur Forkopimda, seluruh Ketua TP PKK kabupaten/Kota, tokoh perempuan, organisasi perempuan, dan seluruh kepala dinas di lingkup Pemprov Sumut.

BACA JUGA..  Forkopimda Kota Binjai, Shalat Idul Fitri Bersama di Lapangan Merdeka

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumut memiliki sekitar 10 organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin oleh perempuan. Bahkan, pada TNI, Polda, bupati, wali kota, parlemen, dan partai, perempuan juga sudah menempati posisi penting. Begitupula pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), banyak perempuan yang meluangkan waktunya untuk turut andil pada sektor itu.

BACA JUGA..  Wali Kota Binjai Harap Muzakarah Ramadhan Mampu Tingkatkan Iman dan Taqwa

“Oleh karena itu, Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus membuat kebijakan-kebijakan dan program afirmasi bagi peningkatan peran perempuan di sektor ekonomi, sehingga perempuan di Sumut semakin berdaya dan memiliki kemandirian ekonomi”, ucap Hassanudin.

“Saya juga meminta kepada perempuan untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki, tidak terkecuali dalam kepemimpinan di bidang sosial dan politik, pemikiran dan gagasan perempuan dalam ruang publik yang dibutuhkan demi kemaslahatan umat,” ujarnya.

BACA JUGA..  Malam Idul Fitri 1445H Di Kota Binjai, Wali Kota Lepas Peserta Takbir Keliling

Pada acara tersebut, Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih prestasi di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(*)

reporter: ryan
Editor: dany