Polrestabes Medan Temukan 5 Mayat di Kampus UNPRI, Humasnya Sempat Membantah

oleh
Personil Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru saat berada di dalam kampus UNPRI, terkait penemuan 5 mayat yang belum diketahui identisanya, Senin (11/12/2023) kemarin. (Mangampu Sormin/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Suasana di kampus Universitas Prima (UNPRI) Medan Jalan Sampul Medan, mendadak ramai didatangi polisi dari Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru, Senin (11/12) malam kemarin.

Kedatangan polisi ini untuk menindaklanjuti video terkait dugaan penemuan mayat di lantai 9 Kampus UNPRI medan. Polisi datang untuk mengecek.

Dari video yang diterima kru Posmetromedan.com terlihat penampakan diduga tiga mayat itu berada di dalam sebuah bak berwarna biru dalam kondisi yang sudah tidak dikenali.

BACA JUGA..  Antisipasi Kamtibmas, Satpolairud Tanjungbalai Sebar Call Center 110 kepada Nelayan

“Ada mayat di UNPRI lantai 9,” ucap perekam video.

Polisi yang menerima laporan kemudian turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Terlihat di lokasi Tim Inafis dari Sat Reskrim Polrestabes Mesan berada di kampus UNPRI Medan.

Keesokan harinya, Selasa (12/12) sore, kru koran ini mencoba menghubungi salah satu Humas di Kampus UNPRI bernama Devi.

Kepada awak media ini, Devi mengatakan tidak ada mayat di kampusnya.

“Tidak ada bang, mayat. Kalau Mau lengkapnya tanya Pak Fatir (Kasat Reskrim) ya bang,” katanya singkat melalui sambungan telefon WhatsApp.

BACA JUGA..  Berkas NW Terlapor Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Polda Sumut

Namun pernyataan Humas UNPRI berbanding terbalik dengan yang diutarakan Polisi.

Kepada awak media di Kota Medan, polisi mengatakan, telah menemukan lima mayat tanpa identitas pasca berlangsungnya penggeledahan di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru berjaga di pintu gerbang kampus UNPRI, tempat ditemukannya 5 mayat tanpa identitas. (Mangampu Sormin/Posmetromedan.com)

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, (12/12) malam.

“Dari hasil penggeledahan dan penelusuran di lantai 15, kita temukan ada lima mayat tanpa identitas yang diantaranya empat laki-laki dan satu perempuan,” kata Kompol Fathir.

BACA JUGA..  Suaranya Dicuri, Lokot Nasution akan Lapor Polisi

Dirinya mengatakan saat ini masih menunggu kejelasan dari pihak kampus soal adanya lima mayat yang diduga disembunyikan di sebuah ruangan.

“Kita masih minta kejelasan dari pihak kampus, asal jenazah ini dari mana, siapa identitasnya, kenapa bisa ada di dalam kampus,” ucapnya. (*)

Reporter: Oki Budiman/Mangampu Sormin
Editor: Maranatha Tobing