PERUMAHAN WEB

Ka KPR Humbahas Gelar Rapat Internal Petugas Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru 

oleh
Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR) Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas), gelar rapat internal bagi petugas keamanan Rutan Humbang Hasundutan, Selasa (12/12) kemarin bertempat di aula Rutan Kelas IIb Humbahas. (Desimbo/ Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR) Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas), gelar rapat internal bagi petugas keamanan Rutan Humbang Hasundutan, Selasa (12/12) kemarin bertempat di aula Rutan Kelas IIB Humbahas. Rapat internal ini, bertujuan untuk meningkatkan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala KPR Humbang Hasundutan, Tamrin Simamora menjelaskan, bahwa rapat internal itu dilaksanakan guna peningkatan pelaksanaan kinerja pengamanan di Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan. Dalam rangka, peningkatan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun baru.

BACA JUGA..  Pj Wali Kota Tebing Tinggi Lepas 41 Kalifah MTQ XXXIX ke Tingkat Provinsi Sumut

“Peningkatan pengamanan ini sesuai instruksi Kepala Kantor Wilayah Sehubungan dengan peningkatan Keamanan dan Ketertiban Pada Lapas/Rutan,” kata Tamrin.

Lebih lanjut Tamrin mengatakan, adapun agenda yang dibahas dalam rapat tersebut, mengenai peningkatan disiplin khususnya absensi dalam menjalankan tugas.

Dikatakannya, petugas penjaga pintu utama atau disebut P2U akan tetap melakukan penggeledahan terhadap orang atau barang yang melewati pintu P2U.

BACA JUGA..  Belasan Remaja di Siantar Diamankan Hendak Tawuran

Petugas staf KPR meningkatkan frekuensi penggeledahan baik rutin maupun insidentil di kamar/blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tamrin juga mengingatkan, agar petugas pengamanan tidak diperbolehkan mengeluarkan warga binaan pada malam hari untuk melakukan kegiatan apapun tanpa terkecuali. Dan, tidak boleh meninggalkan tugas yang telah di tetapkan pada pos jaga masing-masing tersebut tanpa seizin pimpinannya/ pejabat yang dihunjuk.

BACA JUGA..  Minta Cerai, Pria di Dairi Hajar Istri

Selain itu, Tamrin juga mengimbau kepada petugas pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan, dan ketertiban menjelang Natal dan tahun baru. Dengan melalui kegiatan 3 kunci, pemasyarakatan maju+ back to basic pemasyarakatan. (*)

Reporter: Desimbo
Editor: Maranatha Tobing