Turnamen Sepakbola LPU DM Cup Dibuka, JSR: Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Prestasi

oleh
H. Jafar Syahbuddin Ritonga Ketua LPU Darul Mursyid, Aswin Parinduri Caleg DPRD Provinsi, Rahmad Nasution Ketua partai Golkar Tapanuli Selatan. (Amran Pohan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Melalui Lembaga Pemberdayaan Umat (LPU), Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) menggelar turnamen sepakbola LPU Darul Musyid CUP tingkat Kabupaten, bertempat di lapangan Marhube, Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), dimulai 10 November 2023 kemarin.

Ja’far Syahbuddin Ritonga, DBA selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) menyampaikan, melalui turnamen sepakbola LPU DM CUP 2023 ini, bisa menciptakan lingkungan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga tercipta silaturahmi yang baik di kalangan masyarakat Tapanuli Selatan.

Selain itu, JSR sapaan akrab yang juga salahsatu Penasehat Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) ini menyampaikan, kegiatan turnamen ini, bisa menggeliatkan olahraga sepakbola, sebagai ajang pertandingan positif, untuk menyatukan masyarakat.

“Bukan sebagai pemecah belah, apalagi sampai kepada permusuhan,” ungkap alumni S3 USM Malaysia itu sambil mrmberi apresiasi dan motivasi kepada psnitia pelaksana kegiatan itu.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Pesantren Darul Mursyid, Asep Safaat Siregar menyampaikan, penyelenggaraan turnamen sepakbola LPU DM CUP 2023 tingkat Kabupaten Tapsel dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan.

“Dimulai dari tanggal 10 Nopember sampai 22 Januari 2024 mendatang. Turnamen sepak bola ini diikuti 24 klub sepakbola bola dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan,” tetangnya.

Lebih rinci Asep menjelaskan, adapun klub peserta Turnamen Sepskbola DM CUP 2023 adalah, dari Kecamatan SDH ada 8 klub yaitu, Tunas Muda FC, Simantab FC, PSAG FC, GPLM FC, PSMS3 FC, POS Simangambat, Daffaran FC, Perseman FC.

Lalu, dari Kecamatan Aek bilah hanya ada 1 kesebelasan, yaitu SMKN Aek Bilah.

Sedangkan dari Kecamatan Arse ada 3 klub yaitu, PSAS, KBLN dan Arjado FC.

BACA JUGA..  Jadwal Liga Inggris: Arsenal Diuji Aston Villa

Sementara dari Kecamatan Sipirok ada 5 klub yaitu, SIPIROK FC, Soada Halangan FC, POSI Sialagundi, Panatapan FC dan TN Sipirok FC.

Dan dari kecamatan Angkola timur ada 3 klub yaitu Samba Timur FC, Tunas Muda Pargarutan FC, Sijungkang FC.

“Dari Kecamatan Batang Angkola ada Vamos FC dan Torpedo FC. Dari Angkola Barat ada Bos United FC. Dari kecamatan Batang Toru ada PSP Batang Toru FC,” ungkapnya.

Diutarakan, turnamen sepak bola LPU DM CUP 2023 bertujuan untuk memberikan wadah bagi kalangan pemuda khususnya yang hobi sepakbola du Kabupaten Tapsel, untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang olahraga sepakbola bola yang sangat banyak diminati masyarakat saat ini.

Ketua Panitia LPU CUP 2023, Ali Ibrahim Siregar  menjelaskan, kegiatan ini berkolaborasi dengan aparat dan pemerintah, sebagai bentuk sinergi sekligus langkah untuk mencari bibit pesebakbola yang menjunjung tinggi sportifitas.

BACA JUGA..  Prediksi AC Milan vs Roma , UEFA Europa League 12 April 2024

“Tidak kalah penting adalah menciptakan kerukunan masyarakat yang cinta damai diwilayah kabupaten Selatan,” ungkap Ketua Panitia yang juga Wakil Direktur Pesantren Darul Mursyid Bidang Non Akademik ini.

Sementara, Drs Yusri Lubis sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid juga menekankan, bahwa kegiatan turnamen sepakbola LPU DM CUP 2023 ini, bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara Pesantren Darul Mursyid dengan masyarakat Tapsel.

“Penyelenggaraan turnamen sepakbola LPU DM CUP 2023 harus bisa menjadi rujukan pertandingan sepakbola yang terus menjunjung tinggi sportifitas, dan momen ini harus dijaga hingga berakhir sukses dan damai sehingga terjalin kebersamaan, kekompakan pada masyarakat Tapanuli Selatan,” terangnya. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing