Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Resmikan Rlhb Kaum Dhu’afa Dari Provinsi Sumut

oleh
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., meresmikan RLHB (Rumah Layah Huni Baznas) Kaum Dhu'afa dari Provinsi Sumatera Utara, yang disalurkan melalui Baznas Kota Tebing Tinggi, Jumat siang (17/11/2023).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., meresmikan RLHB (Rumah Layah Huni Baznas) Kaum Dhu'afa dari Provinsi Sumatera Utara, yang disalurkan melalui Baznas Kota Tebing Tinggi, Jumat siang (17/11/2023).

Posmetromedan.com –  Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. didampingi Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., meresmikan RLHB (Rumah Layah Huni Baznas) Kaum Dhu’afa dari Provinsi Sumatera Utara, yang disalurkan melalui Baznas Kota Tebing Tinggi, Jumat siang (17/11/2023).

Peresmian RLHB ini dilakukan di rumah Ibu Erni, Jalan Bakti, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, yang merupakan salah seorang mustahik dari 4 orang penerima program penyaluran RLHB Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 melalui Baznas Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Baznas Kota Tebing Tinggi, menunjukkan Baznas tidak hanya bermitra dengan pemerintah saja, namun juga dengan masyarakat.

BACA JUGA..  Anggota DPRA Darwati A Gani Bantu Korban Banjir Bandang

“Dengan harapan agar Baznas selalu bisa mengentaskan semua permasalahan umat, termasuk dari masalah kemiskinan dan kebodohan. Kita mengharapkan makin hari kita makin kuat,” ujar Pj. Wali Kota.

Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E. menyampaikan, acara hari ini adalah dalam rangka peresmian atau serah terima bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni kepada salah seorang mustahik yang berada di Kota Tebing Tinggi ini.

Lebih lanjut, Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi mengungkapkan, bahwa untuk tahun 2023 ini, ada 4 rumah program penyaluran RLHB Provinsi Sumatera Utara melalui Baznas Kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Teken Naskah NPHD Bersama Kodim dan Polres

Pertama, rumah Ibu Erni Jalan Bakti Kelurahan Satria, kedua rumah Pak Irfandi di Kelurahan Karya Jaya, ketiga rumah Ibu Wiji Herawati di Kelurahan Bandar Utama, dan keempat rumah Ibu Painik di Kelurahan Padang Merbau.

“Keempat mustahik ini, terjaring melalui informasi masyarakat, lalu diseleksi sesuai dengan analisa kelayakan Baznas Tebing Tinggi. Keempat rumah yang dibangun dan direnovasi semuanya telah selesai tanggal 25 Oktober 2023 yang lalu. InsyaAllah ke depan, Baznas sesuai dengan visi-misinya adalah pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat,” jelas Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi.

Penerima bantuan RLHB, Ibu Erni (50 tahun), yang merupakan seorang janda beranak dua mengungkapkan rasa syukur dan bahagia bisa mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

“Terimakasih Kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Baznas. Saya berharap, semoga kehidupan saya semakin lebih baik, semakin ditinjau, semakin lebih diperhatikan lagi, dan untuk kaum dhuafa seperti saya, bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Acara dirangkai dengan pengguntingan pita dan peninjauan kedalam rumah serta berfoto bersama.

Hadir juga Lurah Satria Sri Maharani Purba, S.E. dan Lurah di lingkungan Kecamatan Padang Hilir, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., pengurus Baznas Kota Tebing Tinggi, para Kepala Lingkungan di Kelurahan Satria, masyarakat sekitar dan tim peliputan Diskominfo.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin