Rehap Total Gedung RSU FL Tobing Sibolga, Direktur: Pelayanan Tetap Diupayakan Maksimal

oleh
Pengerjaan salah satu gedung RSU FL Tobing Sibolga (Aris Barasa/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Direktur RSU FL Tobing Sibolga, dr Ivonna Hasfika menjelaskan, meski sedang dilakukan pekerjaan rehab, pelayanan kepada pasien tetap berjalan normal.

Ivonna mengungkap, selama masa pekerjaan rehab tersebut, tidak ada satu pun sistem pelayanan di rumah sakit yang ditutup, semuanya tetap buka seperti biasa, termasuk layanan operasi.

Caranya, dengan merelokasi ruangan untuk memberikan pelayanan sementara kepada masyarakat atau pun pasien yang datang berobat ke rumah sakit.

BACA JUGA..  KPU Pakpak Bharat Pantau Hari Terakhir Ujian CAT Penjaringan PPS

“Soal kekurangan, pasti ada. Tapi kita dari pihak manajemen tetap mengupayakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien,” kata Ivonna, Rabu (18/10/2023) sore.

Begitu pula dengan keluhan pasien yang datang berobat, manajemen langsung mengambil alih dengan melakukan koordinasi dengan pasien maupun keluarga pasien.

“Artinya, manajemen langsung bergerak cepat melakukan upaya pendekatan kepada pasien maupun keluarga pasien,” katanya.

Ivonna mengatakan, selama masa pekerjaan rehab, pasien yang datang berobat ke rumah sakit cenderung mengalami kenaikan.

BACA JUGA..  Pj Sekda Berangkatkan 135 Calon Jamaah Haji Asal Tebingtinggi

“Sejak awal Agustus, atau dimulainya tahap pekerjaan hingga sekarang, pasien yang datang berobat ke rumah sakit malah lebih banyak,”sebut ivonna tanpa menyebut jumlahnya.

Terkait proses pekerjaan oleh rekanan, pihaknya sudah menegaskan kepada rekanan memerhatikan keselamatan kerja dan tidak mengganggu sistem pelayanan.

“Penegasan itu tidak hanya kita sampaikan secara lisan, tetapi secara tertulis juga. Dan kita sudah menyurati pihak rekanannya,”ujarnya.

Ivonna juga terus berupaya mengingatkan pihak rekanan untuk melakukan pekerjaan sesuai prosedur yang ada. Dia pun mengakui, terkadang ada hal yang tidak sinkron dengan harapan pihaknya.

BACA JUGA..  Sempat Terjadi Aksi Dorong, Mahasiswa Minta Pj Sugeng Tutup Warung Maksiat

Pihaknya pun berharap dukungan dari semua pihak terhadap proses pembangunan rumah sakit yang saat ini sedang berlangsung.

“Masyarakat Kota Sibolga pasti berkeinginan pelayanan dan fasilitas yang ada di rumah sakit ini bagus dan nyaman ke depannya,” katanya.(*)

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing