Geber Motor di Jalan Raya, 8 Anggota Gemot Disikat Polres Sergai

oleh
8 pemuda diduga anggota geng motor ditangkap Polres Sergai, usai sebelumnya menggeber motor di jalan raya. (Surya Hasibuan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Ipda Brimen, menjelaskan telah diamankan delapan orang terduga anggota geng motor.

Kedelapan orang itu berurusan dengan polisi diawali dengan diamankan oleh warga saat melakukan konvoi melintas di Desa Senna, Kecamatan Perbaungan, Rabu (18/10) sekira pukul 02.00 WIB.

“Warga kemudian menghubungi pihak Polsek Perbaungan untuk selanjutnya membawa ke 8 terduga anggota geng motor tersebut untuk diamankan di Polsek Perbaungan,” katanya, Jumat (20/10).

BACA JUGA..  Tega! Ayah Bekap dan Duduki Bayi

Kasi Humas menyebutkan, dari 8 terduga anggota geng motor yang diamankan, 2 diantaranya merupakan warga Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yakni, DAP (16) dan GA (16).

Sedangkan 6 lainnya merupakan warga Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Sergai yakni, PP (16), IR (16), F (18), AE (16), Ar (16), dan AI (15).

Selain para terduga anggota geng motor, lanjutnya, juga diamankan barang bukti berupa, 4 unit sepeda motor, 3 bilah arit, 1 bilah samurai, 1 tongkat T, 1 gergaji, dan 1 petasan mercon yang sudah dipakai.

BACA JUGA..  Bule Prancis Jatuh di Air Terjun Sipiso-piso, Korban Patah Tulang

“Karena masih remaja dan masih pelajar, ke-8 terduga anggota geng motor ini akan dikembalikan kepada keluarganya setelah terlebih dahulu didata dan diberikan pembinaan, serta membuat surat pernyataan,” jelasnya.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Ipda Brimen juga menyampaikan, himbauan melalui media agar warga untuk aktif menjaga mengawasi lingkungan masing-masing mencegah terjadinya tindak pidana

dan masyarakat turut serta menjadi cooling system untuk lebih teliti dalam menerima informasi di media sosial, dan berita hoax serta ujaran kebencian atau unsur SARA menjelang pemilu 2024 demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, pencurian, maupun tindak pidana lainnya, agar segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110,” tutupnya. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
EditorV: Maranatha Tobing