Gelapkan Sepedamotor Kawan, Lasbe Dibekuk Polres Tebingtinggi di Hotel 

oleh
LS alias Lasbe pelaku penggelapan sepeda motor, usai ditangkap Polres Tebingtinggi. (Ridwan Manurung/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Polres Tebingtinggi amankan seorang pria berinisial LS alias Lasbe, Warga Jalan Ahmad Bilal Perum, Blok A No. 3 Lingkungan V, Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Pelaku berusia 36 tahun itu ditangkap atas dugaan penggelapan sepeda motor (Sepmor) milik temannya sendiri.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto menuturkan, modus terduga pelaku dengan meminjam sepmor korban atas nama Siti Jumiah (41).

“Pelaku (Lasbe) dengan meminjam sepeda motor korbannya. Pelaku dan korban bertemu di Simpang Rambung Kota Tebingtinggi,” jelas AKP Agus, Sabtu (17/6).

BACA JUGA..  Gelapkan Uang Perusahaan, Cien Siong Ditangkap

Awalnya, Jumat (2/6) sekira pukul 07.50 WIB. Saat itu korban Siti Jumiah bertemu dengan pelaku di Simpang Rambung Kota Tebingtinggi dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah tahun 2023 bernomor polisi BK 6826 NAX.

Ketika itu pelaku sendirian dan tidak membawa kendaraan. Setelah itu dirinya mengantar korban ke tempat kerja di kawasan Jalan Deblod Sundoro, menggunakan sepeda motor milik korban dengan memboncengnya dan berhenti di parkiran.

BACA JUGA..  Polda Sumut Kawal Pendistribusian Logistik F1H 20 di Balige Sumut

“Tiba di tempat yang dituju, pelaku langsung mengatakan kepada korban hendak meminjam sepeda motornya,” terang AKP Agus.

Dikarenakan korban telah mengenal pelaku, akhirnya percaya dan pelaku pun membawa sepeda motor miliknya.

“Karena sudah terlalu lama sepeda motor korban tak kunjung kembali, akhirnya korban memutuskan untuk membuat laporan ke polisi. Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp23 juta,” jelas AKP Agus.

Usai menerima laporan korban, Kamis (15/6) sekira pukul 21.00 WIB, tim opsnal Sat Reskrim Polres Tebingtinggi dipimpin Katim Aiptu W Simanjuntak melakukan penyelidikan terkait tindak pidana penggelapan yang dilakukan oleh pelaku.

BACA JUGA..  Dikabarkan Ada Judi Tembak Ikan, Polsek Medan Tuntungan Bergerak

Tim melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku dari dalam Hotel Buluh Pagar tepatnya di Jalan Lintas Tebing Tinggi – Indrapura dan membawa pelaku ke Mapolres Tebingtinggi guna diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Terhadap pelaku terancam dijerat Pasal 372 dari KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal selama 4 tahun,” pungkas AKP Agus. (*)

Reporter: Ridwan Manurung
Editor: Maranatha Tobing