Nama Ketua PWI Langkat Dicatut Penipu Modus Emas Antam

oleh

POSMETROMEDAN.com-Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga resah! Akun WhatsAppnya diduga dipalsukan orang tak dikenal, Selasa (28/6) sore.

Akun itu menawarkan produk emas PT Aneka Tambang (Antam) kepada calon korbannya. Pun belum memakan korban, namun aksi pelaku membuat Darwis gerah.

Pasalnya, akun What’sApp pribadinya itu digunakan orang tak dikenal untuk melakukan tindakan kejahatan. Aksi pelaku terbongkar saat mantan Ketua PWI Sumut Hermansjah menelepon Darwis.

Hermansjah coba mengonfirmasi tawaran emas Antam dari akun palsu WhatsApp tersebut kepada Darwis. Pria yang akrab disapa Yong itu pun terkejut, dia membantah tawaran emas Antam itu.

“Terkejut aku pas ditelepon Bang Hermansjah. Ada akun WhatsApp yang menggunakan foto saya dan mengaku sebagai Darwis Sinulingga menawarkan emas Antam,” terangnya kepada awak media.

Mengetahui upaya penipuan itu, Hermansjah langsung memblokir nomor tersebut. Aksi pelaku memperdaya Hermansjah gagal total.

Namun, hal itu sudah sempat membuat Darwis geram dan merasa dirugikan. Ia kemudian meminta rekan dan masyarakat agar waspada.

“Kepada rekan-rekan atau siapapun yang dimintai sesuatu dengan menawarkan barang atau produk apapun jangan dilayani. Karena itu adalah penipuan yang mengunakan nama ketua PWI Langkat. Saya berlepas diri dari perbuatan yang mengatasnamakan atau menggunakan akun medsos yang menyerupai saya,” tegasnya.(*)

REPORTER: Sutrisno
EDITOR: Mangampu Sormin