Pelajar SMA/SMK Tebingtinggi Diserbu Vaksin Pemko, TNI dan INTI

oleh -84 views

POSMETROMEDAN.com-Mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), Kodim 0204/DS wilayah Koramil 13/TT bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengadakan vaksinasi gratis, aman, dan halal di GOR Asber Nasution, Senin (11/10/2021).

Tema yang diambil “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19.”

Adapun vaksin yang diberikan sebanyak 2 ribu dosis vaksin Sinovac, untuk tahap 1 kepada pelajar SMA dan SMK se-Kota Tebingtinggi.

Disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam arahannya, bantuan vaksin ini diselenggarakan atas kerjasama TNI dan INTI bersama Pemerintah Kota Tebingtinggi.

“Khusus untuk pelajar SMA maupun SMK se-Kota Tebingtinggi,” ujar Wali Kota.

BACA JUGA..  Kota Mandiri Bekala Lokasinya Strategis Dekat Kampus II USU

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga Kota Tebingtinggi turun level PPKM dari level 3 ke level 1.

Harapannya agar kiranya kerja keras ini selalu dijaga dan dipertahankan.

Ditambahkan Wali Kota, vaksin adalah upaya meningkatkan ketahanan tubuh untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19.

Wali Kota juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kita sudah divaksin, bukan arti kita kebal, maka protokol kesehatan tetap harus dijaga, tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap mencuci tangan, tetap jangan berkerumun/ berkumpul,” tegas Wali Kota.

“Kami amati di Kota Tebingtinggi, anak-anak (pelajar) banyak tak pakai masker di malam hari. Virus (Covid19) tetap bisa keluar kapan saja dan bisa menular kapan saja. Oleh karena itu disiplin. Tolong ingat itu,” sambungnya.

BACA JUGA..  Ulos Batak Toba Berusia 300 Tahun Ada di Samosir

“InsyaAllah tidak ada resiko vaksin. Sudah lebih kurang 44,95 persen atau hampir 60 ribu orang sudah divaksin. InsyaAllah tak ada masalah. Yakin, yakin dan yakin, vaksin tak apa-apa,” pungkasnya.

Ketua Harian INTI Pusat dr. Indra Wahidin mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebingtinggi dan Satgas Covid-19 yang telah memberi kesempatan kepada INTI untuk melayani serbuan vaksinasi.

“Terimakasih kepada Wali Kota Tebingtinggi dan Satgas Covid-19 atas kesempatan yang diberikan untuk melayani serbuan vaksinasi. TNI dan INTI hanya memfasilitasi, yang kerja Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Vaksin ini dilakukan supaya timbul herd immunity, sehingga pandemi bisa diturunkan menjadi endemi,” ucap Ketua Harian INTI Pusat.

BACA JUGA..  Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pers Awasi Kinerja OPD

Turut hadir Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, Danramil 13/TT Kapt Inf Budiono, LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian SSTP MSi, Plt Kakan Satpol PP YB Hutapea.

Kemudian, Plt Kadis Kesehatan dr Henny Sri Hartati, Kadishub Manahan Guntur Harahap SSTP, MSi dan Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir serta perwakilan dari INTI Provinsi Sumut.(mag-1)

EPAPER