Udin Sirip Terpilih Sebagai Ketua DPC PKB Sergai Secara Aklamasi

oleh -196 views
TERPILIH: Syafaruddin atau kerap disapa Udin Sirip terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPC PKB Kabupaten Sergai masa priode (2021-2026).

POSMETROMEDAN.com – Muscab DPC PKB Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Syafaruddin atau yang kerap disapa Udin Sirip terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Sergai untuk masa priode (2021-2026).

Sebelumnya, pra Muscab DPC PKB Kabupaten Sergai yang dihadiri 17 PAC PKB se-Kabupaten Sergai telah dilakukan dan mengusulkan Syafaruddin (Udin Sirip) ke DPW PKB Sumut untuk memimpin Ketua DPC PKB Sergai.

Dalam Muscab ini turut dihadiri ketua DPW PKB Sumut Ahmad Amin Syukri beserta Sekretaris Ir Loso Mena, anggota DPRD Sergai terpilih M Khaidir SE, M Razali, Sarino, M Yunus, para pengurus DPC, PAC PKB se-Kabupaten Sergai yang digelar diaula hotel Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (9/10/2021).

Ketua DPC DPC PKB Sergai Syafaruddin (Udin Sirip) mengucapkan terima kasih kepada 17 PAC PKB yang telah memberikan amanahnya untuk memimpin DPC PKB Sergai.

Dia mengatakan akan menargetkan 6 kursi DPRD Sergai pada pileg ditahun 2024 mendatang.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi Stunting di Binjai Timur

Bahkan dia pun menyakini bahwa perolehan suara itu dapat diraih, karena pada pileg 2019 lalu, perolehan suara PKB di Kabupaten Sergai mencapai 38 ribu suara dengan 4 kursi di DPRD Sergai, kata Udin Sirip.

DPC PKB Sergai akan membentuk pengurus PKB di setiap dusun yang ada di 237 Desa dan 6 Kelurahan.

“Tentunya, dari 237 desa yang tersebar 1500 dusun ini, nanti kepengurusan PKB sudah terbentuk disetiap dusun,” sebut Udin Sirip.

Guna mengisi perolehan kursi di DPRD Sergai DPC PKB Sergai akan bekerja keras dengan menargetkan perolehan suara disetiap dapil.

Udin Sirip siap mendukung penuh target DPW PKB Sumut dengan menargetkan 7 Kursi DPRD Sumut, dan target DPR RI dari 3 dapil itu harus terisi dari dapil Sumut I, II, dan III, sambungnya.

Ini langkah-langkah yang akan kita lakukan supaya masyarakat paham apa itu PKB. Bagimana perjuangan PKB kedepannya terhadap masyarakat.

BACA JUGA..  Koramil Bangun Purba Salurkan Sembako dari Danrem 022/PT

Dijelaskannya, PKB ini betul betul membela kepentingan masyarakat hal ini telah dilakukan setiap tahun demi perjuangan terhadap masyarakat.

Udin Sirip mengajak para kader PKB kedepannya ada yang maju menjadi calon Wakil Bupati Sergai mendatang.

“Jangan pernah merasa dihati ada perasaan minder, kalau ingin berhasil itu semua tergantung kemauan dari diri sendiri.” imbuhnya.

Begitu juga untuk pileg 2024 mendatang jangan ada lagi kader PKB tidak percaya diri, hal terpenting kita siap maju, perkara duduk nanti Tuhan yang menentukan, dan pertama perjuangan serta ikhtiar, cetusnya.

Sementara Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Amin Syukri menyebutkan bahwa DPW PKB Sumut terus melakukan penataan struktur ditingkat daerah.

“Seperti Muscab pada hari ini yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sergai. Selanjutnya, menyusul Tebingtinggi, Pakpak Barat, Labusel, kemudian Toba, Labura, Paluta, dan Medan,” sebutnya.

BACA JUGA..  RSI Vaksinasi Masal 1300 Karyawan Tahap Kedua

Dikatakannya, Muscab ini merupakan amanah dari DPP sampai struktur DPC dan DPW. Adapun langkah penataan struktur ini untuk mempersiapkan pileg 2024 mendatang.

“Sehingga kedepannya perolehan kursi PKB dapat naik dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi,” katanya.

Sedangkan di Kabupaten Sergai perolehan kursi PKB di pileg 2019 lalu meraih 4 kursi.

“Semoga ditahun 2024 mendatang dapat meraih 6 Kursi di DPRD Sergai. Begitu juga di DPRD Sumut dari perolehan 2 kursi akan ditargetkan 7 kursi,” katanya.

Sementara perolehan suara PKB di DPR RI hanya 1 kursi itu pun dari dapil Sumut II. Untuk kedepannya akan ditargetkan bisa meraih 3 Kursi dengan mengisi ke kosongan suara dari dapil Sumut I dan III

“Apabila, perolehan kursi tersebut tidak tercapai maka saya siap mundur dari jabatan sebagai ketua DPW PKB Sumut,” bebernya.(sur)

 

 

 

 

EPAPER