Kapolres Asahan Ajak Mencintai Perdamaian dan Tolak Hoax

oleh -131 views

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Asahan AKBP Putu Yuda Prawira SIK, MH, mengajak mencintai perdamaian dan menolak hoax. Hal itu disampaiakannya saat menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, di Mesjid AL Azhiim  Polres Asahan, Kamis (21/10/2021) Siang.

Selain Kapolres, kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat utama Polres Asahan, personel Polres Asahan dan tamu undangan.

Adapun tema yang diambil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Polres Asahan yaitu “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengucapkan Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021 M.

BACA JUGA..  Kapolrestabes Medan Kunjungi Polsek Medan Baru

Kapolres Asahan juga mengajak jamaah untuk mencintai perdamaian dan mencegah terjadi perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, Judi, tindak kekerasan, menyebar berita Hoax, berbuat arogan serta penyakit masyarakat (Pekat) dan lainnya.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjungbalai tersebut menyampaikan, dalam upaya mempererat kemitraan antara anggota dengan warga masyarakat, Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM (Polisi Rindu Masyarakat).

PRM bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid -19 dan memberi pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan herd immunity.

BACA JUGA..  Polresta Deliserdang Terima Piagam Presisi Award

“Kesempatan menjadi p
Polri adalah tugas yang mulia dan ladang amal bagi polri itu sendiri. Karena, tugas polri adalah menegakkan kebaikan dan memberantas kemungkaran” tutur mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut.

Semantara itu dalam ceramahnya Ustadz Kairul Abdi S.Ag. MM, menjelaskan bahwa salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman.

Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai personel kepolisian berlandaskan keimanan dan ajaran islam untuk menjaga kamtibmas kondusif di masyarakat Kab. Asahan

BACA JUGA..  Pilkades Kabupaten Karo Kondusif, Kapolda Sumut : Terimakasih Kepada Masyarakat 

Sebagai personel kepolisian hendaklah memiliki sifat Taqwa/tawakal, Tawaqquf (mendengarkan kebenaran), Qonaah (bersyukur karena dibutuhkan masyarakat), dan Waroh (menjaga diri dari yang haram).

Kenikmatan yang terbesar adalah ketika diterima oleh masyarakat. Yakin, luruskan niat ibadah kita bekerja untuk masyarakat,” tutur Ustadz Abdi

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Asahan berlangsung khidmat dan diakhiri dengan do’a bersama agar Pandemi Covid -19 dapat berakhir di Kabupaten Asahan. (gib)

EPAPER