Nekat Lompat ke Bendungan Bandar Dolok, Pemuda Tewas Tenggelam

oleh -208 views

POSMETROMEDAN.com – Nekat lompat ke dalam bendungan Bandar Dolok yang sedang banjir, seorang pemuda tewas tenggelam.

Pemuda 20 tahun warga dusun II Desa Lengau, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang ditemukan tak bernyawa akibat tenggelam di bendungan Irigasi Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Kamis pagi (21/10/2021).

Warga yang menemukan korban langsung membawa jasad korban dengan gerobak jonder yang ada di pinggir sawah warga untuk diserahkan pada keluarganya.

BACA JUGA..  Dandim 0204 DS Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-76

Sebelumnya korban sempat hilang tenggelam saat terjun ke dalam bendungan irigasi (pintu air) Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang pada Rabu (20/10 /2021) sekitar pukul 15.30 Wib sore kemarin. Korban diduga tersangkut di jaring kawat beronjong dinding bendungan hingga tenggelam ke dalam sungai.

Fauzi warga sekitar mengatakan, kalau Jasad korban ditemukan sudah kaku tadi pagi dan sudah diserahkan kepada keluarganya.

“Tadi pagi udah ketemu mayatnya, dari semalam sore sampai malam banyak yang mencari dari Basarnas gabungan tapi tak ketemu, baru pagi tadi alhamdulillah sudah ketemu,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Menjelang Libur Nataru, BKAG Imbau Umat Kristiani Tidak Mudik

Informasi dihimpun dari warga sekitar tempat kejadian, sebelumnya korban berniat mandi di bendungan bersama tiga orang temannya. Masyarakat yang kebetulan sudah melarang korban dan temannya untuk mandi disana, karena saat itu debit air bendungan meluap karena banjir.

Tapi korban dan rekannya diduga tidak mengindahkan larangan warga itu. Mereka tetap nekat melompat ke dalam bengungan. Tiba-tiba korban terseret arus air berbentuk pusaran.

BACA JUGA..  Kapolri Listyo Sigit Tegaskan Salam Presisi Harus Dirasakan Masyarakat

Temannya sempat mencoba meraih tangan korban, yang minta tolong karena terseret  arus air. Namun temannya tidak bisa meraihnya dan korbanpun tenggelam.

Begitu korban tenggelam, teman-temannya meminta pertolongan warga sekitar dan warga pun mencoba mencari korban namun belum ditemukan. Setelah sekian jam melakukan pencarian akhirnya jasad korban ditemukan. (asw)

EPAPER