Heboh! Nakes Wanita Paksa Jual Hasil Swab Palsu

oleh -118 views

POSMETROMEDAN.com-Seorang perempuan yang diduga oknum tenaga kesehatan (nakes) viral setelah videonya tengah menjual hasil tes swab Covid-19 palsu beredar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi 13 menit 12 detik itu, terlihat seorang oknum nakes dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sedang membagikan hasil dari swab tanpa harus melakukan tes yang sebenarnya terlebih dahulu.

Petugas tersebut terlihat berdiri membelakangi kaca depan bus dan memanggil masing-masing dari nama sejumlah penumpang yang sudah tercatat di dalam lembar kertas hasil swab palsu itu.

Terdengar juga sang perekam video mengajak bicara oknum dari nakes yang mengenakan baju hazmat berwarna putih tersebut.

Berikut rincian percakapan yang terdengar di dalam video

“Bayar berapa itu, Bu? tanya perekam video.

“90 ribu, Pak,” balas oknum nakes sambil menerima uang dari penumpang yang membeli hasil swab palsu yang dijualnya.

Kemudian perekam video kembali bertanya apakah sang oknum nakes memberikan jangka waktu atau tidak, lalu dijawab: “24 jam, Pak,”

Tidak diketahui secara persis berapa jumlah penumpang yang ada di dalam bus tersebut, tetapi jika dilihat dari videonya saja memang terlihat bus itu terisi penuh.

Meski banyak yang membeli, tetapi sepertinya mereka  pun hanya terpaksa membelinya karena jika tidak membayar atau membeli hasil swab palsu tersebut maka penumpang akan diturunkan di tengah-tengah jalan tol.

Bahkan sang oknum sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan ikhlas apabila video dari hasil rekaman milik bapak-bapak itu sampai viral di media sosial.

Akan tetapi sang perekam tetap santai mengambil gambar yang ada didepannya dan mengatakan: “Loh kenapa, sekarang kan kita harus terbuka dengan semua” tukasnya seperti dilansir dari poskota.co.id.

Ketika perekam video mencoba menanyakan nama dari oknum tersebut, ia tak menjawab dan memilih untuk melayani penumpang lain.

Hingga artikel ini dinaikkan belum diketahui secara pasti di mana lokasi atau daerah yang ada di dalam video tersebut.(int)

EPAPER