Belom Sempat Nyedot Sabu, Udin Keburu ‘Disedot’ Tekab Polsek Patumbak 

oleh -93 views

POSMETROMEDAN.com – Udin Surbakti (47) warga Jl Delitua, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, tak bisa berkutik ketika disergap petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak.

Sebab, disaku celananya ditemukan 1 paket sabu-sabu yang baru dibelinya dari seorang pengedar di kawasan Jl Kabu-Kabu, Desa Tengah, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/5/2021) malam.

“Ketika melakukan hunting, kita menerima informasi masyarakat dilokasi kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba. Selanjutnya kita lakukan penyelidikan dan mencurigai gerak-gerik tersangka, sehingga langsung diamankan,” ucap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Sondy Rahardjanto, Kamis (20/5/2021).

BACA JUGA..  Sor Nyedot Sabu, Tiga Pemadat 'Disedot' Polisi

Dijelaskan Sondy, dari tersangka pihaknya menyita barang bukti berupa 1 plastik klip kecil berisi sabu berat 0,25 gram dan 1 unit HP.

“Dari pengakuannya, tersangka baru membeli narkoba tersebut dan hendak dikonsumsi sendiri. Kini masih kita lakukan pemeriksaan mendalam guna kita kembangkan,” terang Sondy.

Lanjutnya, tersangka mengakui sabu tersebut miliknya yang baru dibeli dari seorang pengedar bernama Sures yang tak jauh dari lokasi penangkapan.
“Namun, ketika dilakukan pengembangan, Sures tidak ditemukan karena sudah keburu kabur. Tersangka dijerat pasal 114 (1) subsidai pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara,” tandas mantan Kanit Reskrim Medan Baru ini. (mad)

BACA JUGA..  BNNK Karo Amankan Pemilik 74 Paket Sabu

EPAPER