6 Mei Kesawan City Walk Bakal Ditutup

oleh -103 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Setelah dikritik sejumlah kalangan karena melanggar protokol kesehatan dan menimbulkan kerumunan, akhirnya kegiatan Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia dihentikan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution.

“KCW (Kesawan City Walk) akan ditutup sementara,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, ketika dikonfirmasi, Sabtu (1/5).

Agus beralasan, penutupan Kesawan City Walk dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

“Nanti akan ada pengumuman resminya,” ungkapnya.

Pengumuman mengenai penghentian kegiatan Kesawan City Walk, kata dia, akan disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Medan, Benny Iskandar. “Bisa konfirmasi ke PIC KCW Kadis Perkim,” tuturnya.

BACA JUGA..  Tak Pakai Masker, 10 Masyarakat Dihukum Push up

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R) Medan, Benny Iskandar mengakui penutulan Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia.

“Rencananya, penutupan itu dilaksanakan 6 Mei. Penghentian operasional Kesawan City Walk dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1442 H/2021,” terang Benny.

Meski begitu, Benny bilang, belum ada keputusan resmi mengenai jadwal dibukanya kembali Kesawan City Walk. “Belum diputuskan (buka kembali). Tapi rencananya H+7,” sambung dia.

Sejak dua hari terakhir, Benny mengatakan sudah ada perubahan sistem konsep di Kesawan City Walk agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes). “Tapi masih diuji coba terus,” bilangnya.

BACA JUGA..  Bobby dan Kapolrestabes Tinjau Pos Cek Point Penyekatan Jamin Ginting 

Kepada setiap pengunjung dan pedagang, Benny mengajak untuk tetap mematuhi prokes, menjaga ketentraman dan menjaga kebersihan.

Seperti diketahui Kesawan City Walk kembali melanggar protokol kesehatan (prokes). Di mana, Sabtu (24/4) malam pengunjung di sana membludak. Sehingga terjadi kerumunan. Padahal, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah memberikan toleransi Kesawan City Walk boleh terus beroperasi asal dengan penerapan prokes yang sangat ketat.

Pantauan di lokasi, Sabtu (24/4), pengunjung mulai ramai sekitar pukul 20.30 WIB. Dari segala penjuru pengunjung berdatangan. Bukan hanya di areal tempat berjualan pengunjung ramai, tapi kerumunan juga terjadi di Jalan Ahmad Yani, Medan. Meski tidak ada pedagang, pengunjung ramai di sana.

BACA JUGA..  Operasi Ketupat Toba 2021, Polda Sumut Putar Balik 551 Kendaraan 

Hingga pukul 23.00, WIB pengunjung masih ramai. Imbauan dari petugas Satpol PP seakan diabaikan pengunjung. Peristiwa ini sama seperti Sabtu malam pekan lalu. Di mana, lautan manusia kembali tumpah ruah. Bedanya pekan ini tidak ada pertunjukan seperti pekan lalu. (ali)

EPAPER