Bobby Punya Pemikiran Wujudkan Transportasi Sungai 

oleh -696 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, menerima audiensi Masyarakat Transportasi Indonesia di ruang Khusus Wali Kota. Kemarin.

Dalam pertemuan itu, Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia Harya S Dillon, mengutarakan keinginannya agar Medan menjadi tuan rumah perhelatan internasional yang bertajuk The Eastern Asia Society for Transportation Studies pada 2023 mendatang.

Harya S Dillon yang datang bersama mantan Anggota DPD RI, Parlindungan Purba ini, mengatakan perhelatan yang bersifat scientific ini akan menghadirkan ratusan orang dari berbagai negara. Hal ini, menurutnya, akan menjadi promosi yang baik bagi Medan.

BACA JUGA..  Yayasan BKK Bagikan Sembako kepada  Penyapu Jalan Komplek Tasbih

Menanggapi ini, Wali Kota Medan didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Khairul Syahnan, dan Kadis Perhubungan Iswar Lubis, mengatakan, sebelum mengajukan diri sebagai tuan rumah, tentu harus diketahui dulu syarat yang harus ada. Wali Kota menekankan, jangan mengajukan diri, kalau memang tidak memiliki kelengkapan persyaratan sebagai tuan rumah.

Pada bagian lain, Wali Kota menyampaikan Pemko Medan berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi yang berkualitas dan nyaman bagi warga Medan. Di samping itu, ada pula pemikiran untuk mewujudkan transportasi sungai. Soalnya, di Medan ada berbagai aliran sungai.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha SE Tampung Aspirasi Warga Lewat Reses

Menurutnya, transportasi sungai ini akan memberi nilai tambah bagi pengembangan pariwisata Medan. Tentunya, lanjut Wali Kota, mewujudkannya tidak mudah dan butuh waktu. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah terus menumbuhkan kecintaan kepada sungai. (ali)

EPAPER