42 Calon Kepala Sekolah di Medan Terima Sertifikat Lulus STTPP

oleh -304 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak 42 orang Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Kota Medan menerima sertifikat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Calon Kepala Sekolah dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan. Penyerahan dilaksanakan bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan di SMPN 3 Medan, Jalan Pelajar Medan, Jumat (16/4).

Saat penyerahan sertifikat dilakukan Kepala Disdik Kota Medan Adlan bersama perwakilan BKD Pemko Medan Andrian Saleh didampingi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Disdik Medan Soriani Pohan, Kepsek SMPN 3 Medan Nurhalimah Sibuea.

Pada kesempatan itu, Kepala Disdik Kota Medan Adlan mengharapkan kepada Calon Kepala Sekolah agar tetap memiliki dedikasi pengabdian dalam tugas. “Tujukkan loyalitas dalam tugas, tingkatkan profesionalisme kerja. Kesempatan ini jangan disiasiakan dan tetap sunguh sungguh menjalankan kerja, pesan Adlan.

BACA JUGA..  Aulia Salurkan 300 Paket Sembako Kepada Pertuni Medan

Ditambahkan Adlan, kepada calon Kepsek agar terus banyak belajar kepada yang senior. “Mengatur proses belajar mengajar itu bukan mudah. Begitu juga mengatur guru guru dan siswa. Kepada peserta penerima sertifikat yang saat ini menjabat Kepsek agar tetap mengabdi meningkatkan prestasi. Dan kepada yang belum menjabat Kepsek supaya mempersiapkan diri agar lebih bagus,” ujar Adlan.

Tidak lupa Adlan berpesan kepada calon Kepala Sekolah agar mendukung program Walikota Medan sehingga pendidikan dan ilmu pengetahuan menjadi keberkahan bagi semua pihak. “Mari kita ciptakan Medan menjadi berkah,” ajak Adlan.

Sementara itu, mewakili BKD Pemko Medan Ardian Saleh menyampaikan, diklat yang dilaksanakan BKP bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah  dilaksanakan sejak 6 bulan lalu.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha Ajak Warga Amplas Tak Buang Sampah Sembarangan

Pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah diselenggarakan sesuai tuntutan Permendikbud No 6 Tahun 2018. Dimana kepala sekolah terlebih dahulu mendapat diklat guna pemantapan kepemimpinan di sekolah.

Terkait masalah penerbitan sertifikat, Ardian Saleh menyebut pihaknya tidak ada upaya memperlambat penyerahan sertifikat kepada bersangkutan. Begitu juga dengan soal tudingan adanya pengukutipan uang sertifikat tidak benar sama sekali. “Dengan ini Kami klarifikasi tidak ada melakukan kutipan apapun soal sertifikat ini,” tegas Ardian.

Usai dilakukan penyerahan sertifikat, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Medan Soriani menyempatkan pemberiaan arahan kepada para Calon Kepala Sekolah.

Soriani menyampaikan kepada 42 calon kepala sekolah agar tetap menunjukkan jati diri selaku calon pemimpin. Karena selain sertifikat menjadi kepala sekolah ada aspek lain yang akan dilihat dan dipertimbangkan menjadi pemimpin.

BACA JUGA..  Hari Terakhir Razia, Tim Pemantau & Pencegahan Asmara Subuh Bagikan Masker 

Tentu salah satunya kata Soriani yang didampingi Kepsek SMPN 3 Nurhalimah Sibuea yakni masalah disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena dari dispilin kerjalah, tercipta mutu pendidikan yang berkualitas.

Masih menurut kedua perempuan yang terus berjuang meningkatkan kualitas mutu pendidikan khusus nya di Kota Medan ini, juga masalah kepribadian sangat menentukan agar terciptanya keharmonisan kepada para tenaga pengajar dan kepada anak didik.

“Kita harus mampu beradaptasi dan bersosialisasi bahkan berkolaborasi kepada siapa saja sehingga terwujud suatu program. Mari kita tingkatkan mutu pendidikan di Medan,” ujar Soriani didampingi Nurhalimah Sibuea. (ali)

EPAPER