8 Teroris Ditangkap di Medan dan Tanjungbalai

oleh -392 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Tim gabungan Detasemen Khusus 88/Anti Teror Polri dan Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap 8 orang teroris, Jumat (19/3). Para terduga pelaku dijemput dari berbagai tempat.

Rinciannya, dua orang ditangkap di Kota Tanjungbalai dan enam orang lainnya di Kota Medan.

“Benar, totalnya ada delapan orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (19/3).

BACA JUGA..  Tekan Covid-19 Selama Ramadan dan Idulfitri, Edy Rahmayadi Keluarkan Surat Edaran Tentang Pembatasan Kegiatan

Hadi menjelaskan penangkapan di dua wilayah itu dilakukan secara bersamaan. Namun dia enggan merinci inisial masing-masing terduga teroris.

“Penangkapan tadi pagi secara bersamaan di tempat yang berbeda di Tanjungbalai dan Medan. Untuk di Medan pun lokasinya berbeda beda. Untuk barang bukti yang diamankan nanti akan dijelaskan langsung oleh Densus,” terang dia lagi.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

Menurut Hadi, tim Densus 88 dan Polda Sumut masih melakukan pengembangan terkait penangkapan tersebut. Sehingga dia belum bisa memastikan apakah nantinya kedelapan terduga teroris tersebut akan diboyong langsung ke Jakarta atau bertahan terlebih dulu di daerah.

“Nanti kalau sudah selesai dilakukan pemeriksaan mendalam pasti diinformasikan. Kita belum tahu apakah akan langsung diterbangkan ke Jakarta atau dibawa ke Polda Sumut. Yang jelas kedelapan tersangka sudah,” beber Hadi lagi.

BACA JUGA..  'Gendong' 23 Kg Sabu ke Jakarta, 4 Kurir Dituntut Mati 

EPAPER