Operasi Yustisi, Polsek Patumbak Tegur Pengusaha Karaoke dan Penyelenggara Pesta

oleh

POSMETROMEDAN.com – Polsek Patumbak kembali menggelar Operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah hukumnya, Sabtu (13/2/2021) malam.

Adapun operasi yang digelar bersama tiga pilar tersebut dalam rangka penertiban dan pendisiplinan prokes adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

“Berbagai cara terus kami lakukan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19, termasuk operasi yustisi tadi malam,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, Minggu (14/2/2021).

BACA JUGA..  Polsek Kotarih & Koramil Sukses Amankan Pemilu 2024

Dijelaskan Arfin, pihaknya melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan perkawinan di Dusun V Desa Patumbak Kampung agar seluruh tamu undangan yang datang tetap memperhatikan prokes.

“Jadi tim mengimbau yang sedang menggelar pesta agar tetap mempedomani aturan Prokes sesuai anjuran pemerintah, misalnya menyiapkan wadah mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer,” jelas Arfin.

BACA JUGA..  Cegah Narkoba dan Barang Ilegal, Sat Polairud Polres Tanjungbalai Patroli Perairan

Lanjutnya, pihaknya bersama Satpol PP dan Babhinsa juga melakukan Operasi Yustisi di Jl Pertahanan, Kecamatan Patumbak dengan cara memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas serta membagikan masker pada masyarakat yang tidak memiliki.

“Kita juga mendatangi tempat usaha lesehan yang menyiapkan tempat karaoke dan minuman untuk para tamu. Kemudian dilakukan teguran kepada pemiliknya karena tidak menyediakan tempat cuci tangan. Kita himbau para pelaku usaha untuk menerapkan Prokes,” pungkas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini. (mad/gib)