MANDIRI SYARIAH

Kena Jebakan Batman, Tohir Jual Narkoba ke Polisi

oleh -125 views
Tersangka Rahmat Tohir alias Tohir (23) saat diamankan di Polres Tanjungbalai. (Ignayius siagian)

POSMETROMEDAN.com – Entah apa yang merasukinya. Rahmat Tohir, nekat menjual narkoba ke polisi. Alamatnya, ya masuk penjara.

Keterangan diperoleh, pemuda 23 tahun itu ternyata kena jebakan batman. Polisi sebelumnya menyamar sebagai pembeli. Tohir tergiur untung jualan sabu, akhirnya masuk perangkap.

Akibatnya, untuk sementara lajang warga Jalan Prof.H M Yamin, Lingkungan-V, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, itu harus berpindah alamat ke Polres Tanjungbalai, sejak hari Jumat (8/1) lalu mulai pukul 20,30 Wib.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, IPTU AD Panjaitan, Minggu (10/1) membenarkannya. Katanya, Rahmat Tohir alias Tohir ditangkap setelah sebelumnya, Satres Narkoba Polres Tanjungbalai menerima laporan dari masyarakat.

BACA JUGA..  Ribut di Perumnas Mandala, Ratusan Orang Geruduk PT BPS

Penangkapan terhadap tersangka Rahmat Tohir alias Tohir dilakukan berdasarkan laporan atau informasi dari masyarakat kepada Satres Narkoba Polres Tanjungbalai yang mengatakan, bahwa di Jalan Kubah, Lingkungan-V, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis shabu-shabu.

Atas informasi tersebut, personil Satres Narkoba yang dipimpin AIPTU NB Harianja langsung menindaklanjutinya dan bergerak ke lokasi guna melakukan penyelidikan dan penangkapan.

BACA JUGA..  Gelapkan Dua Sepmor, Sadam Husein Diringkus 

Untuk itu, salah seorang personil Satres Narkoba Polres Tanjungbalai sengaja melakukan penyamaran sebagai pemesan barang terhadap tersangka. Setelah dilakukan pemesanan, selanjutnya tersangkapun datang dengan membawa diduga narkotika jenis sabu.

Melihat calon pembelinya adalah oknum polisi yang menyamar, tersangka secara spontan mencoba membuang barang bukti Narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 1 (satu bungkus) di tangan kanannya. Namun upaya dari tersangka tersebut berhasil diketahui dan di gagalkan petugas.

Kepada petugas, tersangkapun tidak bisa berkelit dan akhirnya mengakui bahwa narkotika jenis shabu tersebut adalah benar miliknya. Maka, tersangka berikut dengan barang buktinya langsung di bawa ke Polres Tanjungbalai guna pemeriksaan lebih lanjut”, ujar IPTU AD Panjaitan.

BACA JUGA..  Wanita Kurir 400 Butir Inex Ditangkap Polsek Medan Kota

Masih Panjaitan, barang bukti yang diamankan dari tersangka betupa 1 (satu) bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu dengan berat kotor 1,88 (satu koma delapan puluh delapan) gram. Atas perbuatannya itu, lanjutnya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) dari UU. No.35 Tahun 2009 tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman selama 5 hingga 20 tahun kurungan atau penjara. (ign)