MANDIRI SYARIAH

Tetap Fit melaksanakan Tugas, Begini Cara Kapolda Sumut Terhindar dari Covid 19

oleh -71 views

POSMETROMEDAN.com- Ditengah kesibukannya Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin ternyata mempunyai strategi untuk terhindar dari Covid -19. Selain mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Martuani selalu membuat organ tubuhnya bergerak. Caranya, bersepeda adalah pilihannya.

“Kalau kerja harus Fit, kita yang menjaga imun tubuh kita,” ujarnya kepada wartawan,  Selasa (22/12/2020) siang.

Menurut pria kekar ini, paling utama agar terhindar dari Covid adalah hati yang gembira serta pikiran yang tenang. Kebanyakan orang bila sudah bicara Covid pasti cemas, disitulah imun tubuh kita lemah dan terpapar.

BACA JUGA..  Polresta Deli Serdang Gelar Penyuluhan Pola Hidup Sehat Bagi Personil

Jadi hati gembira adalah obat. Bila kita sehat, tentunya kita bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kitanya dulu sehat, baru melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Jenderal Bintang dua ini.

Saat disinggung adalah ramuan lainnya guna menjaga imun tubuhnya, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini pun mengaku tak ada. Ramuannya adalah serai, cengkeh, kunyit, madu dan kulit manis yang diracik menjadi jamu dan diminum satu gelas setiap malam.

BACA JUGA..  Edy Rahmayadi Minta Para Kepala Daerah Tetap Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

“Ramuan itu sangat mujarab. Gak perlu yang mahal, yang sederhana itu saja,” tegas pria yang bertugas dari Aceh sampai Papua ini.

Menurutnya, pola hidup sehat seperti berolahraga sudah lama dilakukannya sewaktu bertugas di luar Sumatera. Jadi adaptasi kebiasan baru sangat kental dengan saya. Intinya selama hati kita gembira dan rajin berolahraga pasti tidak terpapar Covid 19.

“Bersepeda membantu kita terhindar dari Kanker Prostat. Rajin lah berolahraga,” pesan Mantan Kapolda Papua ini.

BACA JUGA..  Buka Seleksi Sespimma dan Sespimmen, Kapoldasu: Jadilah Komandan Terbaik 

Diketahui, Irjen Martuani selalu aktif bersepeda untuk menjaga imun tubuhnya. Tak tanggung, Martuani memilih rute dari rumah dinas – hotel Wings Kualanamu -Mapoldasu.

Martuani juga pernah menggoes sepedanya dari rumah dinas hingga SPN Hinai, Langkat. Pernah juga ia menaklukan ‘Medan’ terjal di Kabupaten Toba hingga Kabupaten Asahan. Hingga saat ini, Martuani masih menunggu jalur terjal dan menantang untuk ditaklukan dengan sepedanya. Salam Sehat Toba 1. (gibson)