Tengku Ryan Serap Aspirasi Masyarakat Paya Lombang

oleh -105 views
BERSAMA: Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 2, Tengku Muhammad Ryan Novandi diabadikan bersama emak-emak Desa Paya Lombang, Minggu (8/11).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Dukungan tak henti-hentinya mengalir kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi (BERIMAN-TRENDI). Kali ini dukungan datang dari masyarakat Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebanyak tiga dusun di Desa Paya Lombang mendukung penuh pasangan nomor urut 2. Dukungan disampaikan masyarakat saat calon Wakil Bupati Sergai, Tengku Ryan mengunjungi Desa Paya Lombang, Minggu (8/11).

Hadir mendampingi Tengku Ryan, Ketua DPD PKS Sergai Dei Gunawan dan mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Dusun 4 menjadi dusun pertama yang disambangi Tengku Ryan. Aspirasi dari warga Dusun 4 ialah lapangan pekerjaan yang sulit dan UMKM tidak merata.

BACA JUGA..  Ops! Ada Oknum ASN Dampingi Cabup Sergai Nomor Urut 1

“Kami sulit mencari pekerjaan pak. Mohon pak sediakan lapangan pekerjaan, terutama UMKM agar ekonomi warga lebih membaik,” ucap Haris, salahsatu warga yang ditemui Tengku Ryan.

Tengku Ryan kemudian mengunjungi Dusun 15. Putra sulung mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ini, langsung berbincang dengan tokoh masyarakat.

Di Dusun 15, masyarakat juga sangat mendukung pasangan BERIMAN-TRENDI.

“Kita tinggal melanjutkannya, karena sudah ada yang dikerjakan. Tak pala merobah-robahnya dan apa yang kita niatkan, akan berjalan sebaik-baiknya,” ucap Budi, salahsatu tokoh masyarakat di Dusun 15.

BACA JUGA..  Debat Ke-2, Soekirman Sayangkan Paslon 1 Tak Bisa Jawab Soal Gini Ratio

Menurut Budi, ada kampanye hitam yang menyasar pasangan BERIMAN-TRENDI. Ada yang berkata Serdangbedagai tidak ada kemajuan.

“Siapa bilang Serdangbedagai tidak ada kemajuan? Terkhusus di Desa Paya Lombang ini sudah ada sekolah SMA dan 28 sekolah SMA ada di daerah lainnya,” ucap Budi.

Dusun 3 Desa Paya Lombang menjadi kunjungan terakhir. Malam harinya tidak menyurutkan antusias masyarakat bertemu dan berbincang dengan Tengku Ryan.

“Saya yakin Tengku Ryan mampu memimpin Serdangbedagai, bahkan sampai gubernur nantinya,” sebut salah satu warga Dusun 3, Ahmad Sayuti.

BACA JUGA..  Bastian Panggabean: Sergai Tidak Butuh Damba-dambaan

Rebo, salahsatu warga turut menyampaikan masukannya. Menurutnya, mayoritas profesi masyarakat Dusun 3 Paya Lombang adalah petani.

“Pertanian menjadi mata pencarian penghasilan masyarakat Dusun 3 Paya Lombang,” ujar Rebo.

“Pertanian harus terus dimajukan pak, karena kami hidup dari pertanian,” sambungnya.

Sementara, Tengku Ryan mengaku sangat senang berbincang dengan masyarakat Paya Lombang. Ia juga berterima kasih atas dukungan dan masukan yang diberikan masyarakat.

“Kita akan tetap melanjutkan bukti-bukti yang sudah dikerjakan,” tegas Tengku Ryan.(ist)