Drum Bocor, Penyulingan Minyak Ilegal di Langkat Terbakar

oleh -77 views
ILEGAL : Penyulingan minyak ilegal di Langkat terbakar.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Dapur penyulingan minyak mentah ilegal milik Zulkarnain alias Gerandong (32) di Dusun V Air Panas, Desa Kwala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, terbakar, Senin (9/11/2020).

Peristiwa yang sempat menghebohkan tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB, dan diduga akibat kebocoran pada alat penyulingan berupa drum saat proses pengolahan dengan menggunakan peralatan tradisional.

BACA JUGA..  Salurkan Bantuan Sembako, Etnis Tionghoa Support Kodim Tangani Banjir

Akibatnya, api pembakaran menyambar minyak yang tumpah dari drum dan dengan cepat menyebar ke seluruh lokasi penyulingan tak jauh dari pemukiman. Atas kesigapan warga sekitar, api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis mengatakan bahwa dapur penyulingan minyak itu tak berizin alias ilegal. “Penyebabnya karena drum penyulingan bocor dan tak ada korban jiwa,” beber Tarmizi, Senin (9/11/2020) sore.

BACA JUGA..  Fitri Tewas Dihantam Truk, Legianto Meninggal Menuju Rumah Sakit

Saat disinggung tentang izin operasinal dan penertiban dapur penyulingan minyak metah lainnya yang berada di Kecamatan Padang Tualang, AKP Tarmizi Lubis enggan berkomentar. “Pemiliknya (Zulkarnain) akan kita panggil,” pungkasnya singkat.(*)