Eks Sekretaris PDIP Sergai: Soekirman Tak Pernah Tersandung Hukum

oleh -10.101 views

POSMETROMEDAN.comPilkada Serdang Bedagai (Sergai) yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang memasuki babak-babak krusial. Adu strategi dan visi misi guna menarik simpati pemilih dari kedua pasangan calon (Paslon) semakin memanas.

Sejumlah politisi dari beberapa partai politik merefleksikan dukungannya kepada jagoannya secara terbuka. Beberapa di antara mereka bahkan mengambil sikap berbeda dengan keputusan partainya.

Mantan Sekretaris DPC PDIP Sergai, Sunawar mengambil sikap berani dengan mendukung Paslon lain yang tidak didukung oleh partainya. Dia mendukung pasangan Soekirman-Tengku Ryan Novandi, padahal PDIP tidak mengusung mereka.

BACA JUGA..  Diperiksa 6 Jam di Sentra Gakkumdu, Salman Alfarisi Salahkan Pembagi Brosur

Sunawar mendukung pasangan BERIMAN-TRENDI bukan tanpa alasan. Menurutnya, keputusan tersebut diambilnya karena beberapa pertimbangan yang matang atas penilaiannya terhadap sosok petahana Soekirman.

Hal itu dikatakannya saat ikut mendampingi Soekirman dalam pertemuan dialogis dengan sejumlah elemen masyarakat di Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (30/10/2020) sore.

Selain dirinya, tampak hadir mendampingi Soekirman adalah tokoh pemekaran Sergai H OK David Purba, Ketua PC Aisyiyah Sei Rampah Nanda Wahyuni SH dan para relawan pendukung lainnya.

BACA JUGA..  Miss Grand Internasional Semangati Warga Korban Puting Beliung

Sunawar mengatakan, ada beberapa alasan mengapa dia mendukung Soekirman untuk kembali memimpin Kabupaten Sergai satu periode mendatang. Menurutnya, Soekirman adalah sosok yang sudah berpengalaman dan menuai banyak prestasi baik sebagai Wakil Bupati maupun Bupati.

Selain itu, Soekirman tidak pernah tersandung kasus hukum, mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah dari BPK RI sebanyak 3 kali.

“Saya dukung Pak Soekirman karena tak pernah tersandung kasus hukum. Beliau pemimpin yang bersih dan banyak prestasi,” kata Sunawar.

BACA JUGA..  Debat Terakhir 5 Desember, Akhyar & Bobby Bakal Adu Gagasan Tentang Penyerasian Pembangunan 

Kemudian, Soekirman adalah sosok yang merakyat dan memiliki kepedulian terhadap pembinaan keagamaan masyarakat Sergai dengan mengalokasikannya di APBD.

“Beliau pemimpin yang merakyat, sangat dekat dengan berbagai suku, memberikan porsi anggaran di APBD baik kepada agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu,” sebut Sunawar.

“Bahkan sekarang ini bagi umat Islam di Sergai sudah memiliki Masjid Agung yang sangat membanggakan,” pungkasnya.(*)