Tidak Terbukti Langgar UU ITE, Terdakwa Cantik Pingsan Divonis Bebas

oleh -85 views
PINGSAN: Febi Nur Amelia, terdakwa pencemaran nama baik pingsan usai divonis bebas hakim, di PN Medan, Selasa (6/10).

POSMETROMEDAN.com – Bahagia! Itulah yang dirasakan Febi Nur Amelia ketika majelis hakim membacakan vonis bebas atas dirinya. Saking bahagianya, perempuan cantik berpakaian serba putih ini sampai pingsan.

Diketahui, Febi terpaksa duduk di kursi pesakitan terkait kasus pencemaran nama baik. Ini merupakan buntut dari tagih utang yang dilakukannya lewat Instragram. Lawannya, Fitriani Manurung.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan penuntut umum. Kedua, membebaskan terdakwa dari dakwaan penuntut umum. Ketiga, memulihkan nama baik kedudukan dan harkat martabatnya,” ucap hakim ketua, Sri Wahyuni dalam sidang di Ruang Cakra 5 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA..  Briptu AS Digerebek Warga Nyabu di Gubuk

Menurut majelis hakim, Febi tidak bersalah dan upaya tersebut dilakukannya, untuk menagih utang Rp 70 juta terhadap Fitriani.

Selain itu, majelis hakim mempertimbangkan bahwa Fitriani Manurung telah terbukti meminjam uang Rp70 juta kepada Febi pada tahun 2016 melalui transfer rekening M Banking Mandiri dari Febi.

Usai hakim mengetuk palu, Febi yang ingin bangkit dari kursi pesakitan langsung pingsan. Ia sempat dibaringkan di kursi panjang tempat biasa ia duduk saat menjalani sidang oleh kerabatnya.

BACA JUGA..  Driver Gojek Tewas Ditikam Begal, Pelaku Tewas Dimassa

“Mana-mana minyak kayu putih, aqua kasi dulu,” ucap salah satu kerabatnya. Tak berapa lama Febi akhirnya siuman dan di bopong keluar ruang sidang.

Sebelumnya, Febi dituntut jaksa penuntut umum (JPU) Randi Tambunan selama 2 tahun penjara. Jaksa menilai terdakwa terbukti melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UURI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

BACA JUGA..  Gubsu dan Pjs Wali Kota Tinjau Banjir Rob di Bagan Deli

Di luar sidang, M Fauzi selaku penasehat hukum terdakwa mengatakan, bahwa putusan tersebut sudah adil dan wajar. “Saat ini, kita tunggu sikap jaksa gimana. Jika mengajukan kasasi (ke Mahkamah Agung), maka kita akan menyiapkan kontra memory,” tandasnya.

Terpisah, JPU Randi Tambunan yang dimintai tanggapannya terkait putusan bebas terdakwa, memilih enggan berkomentar. (man/pmg/ras)