Maling Kepergok Dorong Motor

oleh -79 views

POSMETROMEDAN.com – Akibat kereta hasil curian mogok, Tio Prabudi (23) harus berurusan dengan polisi. Dia dipergoki petugas ketika berjalan sambil mendorong Yamaha RX King BK 5786 HI.

Sepedamotor itu merupakan milik Ilham (33) warga Jalan Jamin Ginting, Km.32 Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, yang dilaporkan hilang pada Senin (5/10/2020) malam.

BACA JUGA..  Kurir 52 Kg Sabu Divonis Mati

Sesuai laporan diterima polisi, kereta hilang dari halaman rumah. Kini Tio penduduk Jalan Pasar III Dusun XV, Desa Tembung, Percut Sei Tuan mendekam di sel tahanan Polsek Pancurbatu.

“Korban yang kehilangan sepeda motornya membuat laporan ke petugas Polsek Pancurbatu. Selanjutnya, diturunkan personel untuk melakukan penyelidikan ke lapangan,” ujar Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, Rabu (7/10/2020).

BACA JUGA..  Ginting Sadis! Kepala Anggraini Dihantam Batu 6x, Leher Ditikam Obeng 4x

Hampir 5 jam melakukan penyelidikan, sekira pukul 02.00 WIB pelaku berhasil diringkus. Pelaku dibekuk secara tak sengaja karena terlihat mendorong sepeda motor korban tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Personel langsung melakukan penyergapan. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti diboyong petugas ke Mapolsek Pancurbatu,” jelas Dedy. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti kunci T yang digunakan saat melakulan aksi curanmor. “Dalam pemeriksaan penyidik, pelaku mengaku sepeda motor hasil curian itu rencananya akan dijual kepada seorang penadah yang saat ini sedang dikembangkan lebih lanjut,” tukasnya.(ris/ras)