Maling Kabel Telkom Kepergok Polisi Patroli

oleh -91 views
PERAGAKAN : Aditya Rahman Nasution memperagakan caranya beraksi di depan polisi.(MANGAMPU SORMIN/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Sukses mencuri sejumlah kabel Telkom tak serta merta membuat Aditya Rahman Nasution (23) meraup untung. Pasalnya, belum sempat hasil curian dijual, dia keburu ditangkap.

Penduduk Jalan Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan ini distop polisi karena kedapatan memikul goni pada hari Senin (12/10/2020) sekira pukul 03:00 WIB.

BACA JUGA..  Ngobrol Sama Mertua, Ismail Dibacok Adik Ipar

Bingung harus berbuat apa, Aditya hanya bisa diam saat polisi memeriksa isi goni yang dipikulnya. Dan begitu petugas melihat isi goni ternyata kabel Telkom, Aditya langsung diinterogasi dan mengaku jika kabel tersebut baru dicurinya dari Jalan Bugis Simpang Sutrisno, Kelurahan Sei Rengas 1, Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir SH MH mengatakan, tersangka ditangkap saat anggotanya sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya.

BACA JUGA..  Tertangkap Tangan Letak Sabu Dekat Kaki, Nelayan Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai

Dijelaskan, subuh itu tersangka Aditya tidak sendirian melainkan bersama Ferilae (54). Hanya saja, nama terakhir melarikan diri begitu mengetahui keberadaan polisi.

Pelaku kemudian diboyong ke Mapolsek Medan Area. Saat diintrogasi pelaku mengaku sudah 2 kali melakukan pencurian, pertama di Jalan Bintang pada bulan Agustus 2020.

Kabel Telkom yang mereka curi kemudian dijual pada tukang botot. ”Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 4 tahun penjara” kata Faidir. (sor/ras)

BACA JUGA..  Butuh Uang Bayar Kontrakan, Istri Ajak Suami Merampok