Indonesia U-19 vs Makedonia Utara, Ulang Sukses

oleh -50 views

POSMETROMEDAN.com – Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani laga uji coba melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam di Kota Split, Kroasia.

Pertandingan bakal disiarkan secara langsung oleh Mola TV pada pukul 20.00 WIB. Meski di Indonesia pertandingan ditayangkan pada malam hari, Timnas Indonesia U-19 sejatinya bermain pada sore hari di Kroasia.

Pasalnya, ada perbedaan waktu sekitar lima jam antara Kroasia dan Indonesia, di mana waktu di tanah air lebih cepat dibandingkan di negara Pecahan Yugoslavia tersebut.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Rennes vs Krasnodar

Kemudian yang berbeda dari laga pertama lawan Makedonia Utara ialah soal venue. Untuk laga jilid II ini, Indonesia U-19 akan menghadapi tim yang dulunya bernama Makedonia itu di Stadion NK Uskok Klis, tetapi masih di kota yang sama, di Split.

Sebelumnya, kedua tim bermain di Stadion NK Junak Sinj. Stadion NK Uskok Klis memiliki memori yang indah dengan Timnas Indonesia U-19.

Pasalnya, saat memenangi uji coba perdana di Oktober ini, ditorehkan oleh Witan Sulaeman dkk di venue tersebut.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hapoel Beer Sheva dan Slavia Praha

Saat itu, pada Kamis (8/10/2020) lalu, Timnas Indonesia menundukkan NK Dugopolje dengan skor telak, 3-0. Laga uji coba kontra Makedonia Utara jilid II ini menjadi sparring kesepuluh Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sejauh ini, rekor uji coba Skuad Garuda Nusantara ialah empat kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: CSKA Sofia vs CFR Cluj

“Kemarin kami menjalani dua kali latihan dengan menu gym dan recovery di lapangan. Selanjutnya hari ini Selasa (13/10/2020), kami latihan persiapan kembali menghadapi Makedonia Utara,” kata Shin Tae Yong.

Witan Sulaeman, sebagai kapten tim juga menuturkan hal yang sama. Dia menjelaskan, program latihan yang dijalani sama seperti sebelum-sebelumnya, saat Timnas Indonesia U-19 beruji coba, kemudian persiapan lagi.

“Ini seperti biasa, recovery terus persiapan latihan menghadapi laga selanjutnya,” terang Witan. (dkk/jpnn)