HUT NAGAN RAYA

Curi HP dan Sepatu, Polsek Sunggal Amankan Warga Asam Kumbang

oleh -113 views

posmetromedan.com – Unit Reskrim Mapolsek Medan Sunggal, mengamankan maling berinisial I warga Jl Bunga Raya, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Selayang.

Pria berusia 35 tahun ini ditangkap usai mencuri di rumah korban FN (34) Jl Asoka Pasar 1, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Sunggal. Di rumah tersebut, tersangka (I) berhasil mengambil harta benda korban yakni, 1 pasang sepatu merk NIKE warna biru dan 2 Unit handphone Iphone 6 warna gold dengan total kerugian sekitar Rp 8.000.000,- (delapan juta rupiah).

BACA JUGA..  Bandar Sabu Tanjung Beringin diringkus Polres Sergai

Tak mau harta bendanya hilang begitu saja, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Medan Sunggal.

“Mendapatkan pengaduan itu, selanjutnya Tekab melakukan penyelidikan ke lapangan,”ucap Kanit Reskrim Mapolsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Selasa (8/9/2020) sore.

Tak lama team ini mendapat informasi bahwa ada orang yang hendak menjual handphone dan sepatu dengan ciri-ciri yang mirip dengan barang korban yang hilang.

BACA JUGA..  Jurtul Togel Online, Polsek Patumbak Ringkus Zega 

“Mendapatkan informasi tersebut, Team langsung meluncur ke rumah tersangka I. Dan berhasil menemukan Barang Bukti (BB) berupa 1 (satu) pasang sepatu merk Nike warna biru tua dan 2 (dua) unit Handphone Iphone warna gold,”tandas Budiman.

Petugas juga menemukan alat yang dipakai tersangka yaitu, berupa 1 buah bambu panjang lebih kurang 3 meter dengan ujung dipasang kantung kain warna putih.

BACA JUGA..  Polrestabes Tembak Mati Bandar Sabu

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kita tahan di RTP Polsek Sunggal. Dan kita persangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3 e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun penjara,”Pungkas Budiman. (oki)