HUT NAGAN RAYA

Resahkan Masyarakat, Polres Labuhanbatu Ciduk 3 Pengedar Sabu

oleh -94 views

posmetromedan.com – Personel Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Polres Labuhanbatu meringkus tiga pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya.

Tiga tersangka yaitu Japar Sidik (25), warga Jalan Kandis Kampung Sawah Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Warimin (56), warga Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Sutarman (48), karaywan Perkebunan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel.

BACA JUGA..  Tuduh Maling, Oknum Polri Gibal Warga, Bibir Pecah, Mata Memar 

Dari para tersangka disita total barang bukti serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 100,26 gram dan uang tunai sebesar Rp. 2,8 juta, ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasatresnarkoba, AKP Martualsesi Sitepu di Mapolres Labuhanbatu, Senin, (7/9/2020).

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kapolres Nias ini, terungkpanya kasus tersebut berdasarkan tindak lanjut dari laporan Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM-LSPN) yang resah akan peredaran narkotika di wilayah tersebut.

BACA JUGA..  Kurir Sabu 5,7 Kg dan 1000 Inex Dihukum 12 Tahun Penjara

Nah, sebagai bentuk komitmen kami dalam pemberantasan narkoba, personel langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil meringkus para tersangka, jelas Kapolres.

Ke depan, Kapolres meminta kerja sama semua pihak serta stkeholder yang ada dalam memerangi narkotika di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Narkoba adalah musuh kita bersama. Harapannya, kepada masyarakat, teman-teman media, mari saling bekerja sama dalam pemberantasan narkoba. Saling berbagi informasi dalam pemberantasan narkoba,ucap Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000 ini.

BACA JUGA..  Polrestabes Tembak Mati Bandar Sabu

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 sub 112 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (gib)