HUT NAGAN RAYA

Tahanan Narkoba Yang Kabur Berhasil Diamankan

oleh -200 views
Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga. (Ist/posmetro medan)

POSMETROMEDAN.COM – Tahanan narkoba berinisial HY yang kabur saat dijaga oknum personil Sat Sabhara Polrestabes Medan berinisial Aiptu Ma pada Selasa (18/8) malam akhirnya diamankan.

Hal itu dibenarkan Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/8) malam. Paulus mengaku tersangka diamankan Rabu malam. “Sudah, tadi malam pukul 22.00 WIB,” katanya singkat.

Ditanya dimana tersangka ditangkap dan personil mana yang menangkap, Kasat Sabhara bungkam. Kasat hanya menyebutkan di Maimun.

BACA JUGA..  Hujan 1 Jam Kota Medan Banjir Parah

Sementara itu Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma Siregar yang dikonfirmasi terkait tindakan apa yang telah diberikan kepada personil yang membuat kabur tahanan narkoba itu. Kasi Propam belum membalasnya.

Kapolda Sumut Irejen Pol Martuani Sormin yang dikonfirmasi lewat WhatsApp terkait bagaimana status Kasat Sabhara dalam hal kaburnya tahanan narkoba, ia menegaskan setiap kesalahan ada sanksinya.

BACA JUGA..  Polsek Selesai dan Danramil 02/SL Bagikan Masker

“Terimakasih. Setiap kesalahan pasti ada sanksinya, dan ankumnya adalah Kapolrestabes Medan,” sebutnya dengan tegas.

Sebelumnya, seorang tahanan narkoba, HY dikabarkan kabur saat dijaga oleh oknum personil Sat Sabhara Polrestabes Medan berinisial Aiptu Ma.

Informasi yang dihimpun wartawan di kepolisian, Rabu (19/8) siang, HY ditangkap personil Satres Narkoba Polrestabes Medan baru-baru ini karena atas kepemilikan beberapa paket sabu. Setelah resmi ditahan, HY dititipkan ke ruang tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan.

BACA JUGA..  Ingkar Janji, PT PAS Langkat Didemo Buruh

Belum lama ini tersangka sakit dan dibantarkan ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Pada Selasa (18/8) malam tersangka yang dijaga Aiptu Ma kabur. Sontak Aiptu Ma langsung mengejar tersangka namun tidak berhasil membekuknya.

Oknum polisi tersebut kemudian melaporkannya ke Polrestabes.
Petugas gabungan dari Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Satres Narkoba kemudian melakukan pengejaran terhadap tahanan narkoba itu. (sor)