Mobil Seruduk Truk Fuso, 1 Tewas

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN- Kecelakaan mobil menyeruduk truk fuso terjadi di Tol Pemalang-Batang pada pagi tadi. Seorang penumpang mobil tewas seketika dalam kecelakaan tersebut.

Kasi Pelayanan Lalu Lintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR) Nurudin Zakaria mengungkap kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB. Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Harrier bernopol B 1992 RMB dan truk fuso bernopol B 9623 NB.

Bacaan Lainnya

“Sesampainya di lokasi kejadian, indikasi pengemudi mengalami kantuk sehingga hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang truk fuso yang sedang melaju di lajur 1 dengan kecepatan 60 Km/jam,” jelasnya, Jumat (31/7/2020).

Nurudin menjelaskan mobil tersebut dikemudikan oleh Slamet Supriadi (31) warga Banjarnegara. Sedangkan seorang korban tewas yakni Danang Setiawan (34) warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Nurudin mengungkap mobil itu melaju dengan kecepatan 160 Km/jam di lajur 1.

“Sesampainya di lokasi kejadian, indikasi pengemudi mengalami kantuk sehingga hilang kendali sehingga menabrak bagian belakang truk fuso yang sedang melaju di lajur 1 dengan kecepatan 60 Km/jam,” jelasnya.

“Kita tangani dan evakuasi korban. Penanganan dan evakuasi tetap menggunakan protap COVID-19,” kata Nurudin. Petugas kemudian mengevakuasi korban ke RSU Siaga Medika Pemalang.

Kanit Laka Lantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, menambahkan selain seorang penumpang yang meninggal, pengemudi dan seorang penumpang lainnya mengalami luka. Para korban luka dievakuasi ke RS Siaga Medik.

“Untuk korban yang meninggal dunia, mengalami luka parah dan banyak pendarahan, meninggal di lokasi kejadian,” jelas Nuryadi kepada detikcom, siang ini.

Dia mengungkap, pengemudi mobil mengalami luka berat di bagian wajah akibat benturan keras. Sedangkan seorang penumpang lainnya yakni Wildan Al Qautsar Anam (28) warga Semarang mengalami luka ringan.

“Diduga pengemudi KBM Toyota Harrier tersebut dalam kondisi mengantuk sehingga pengemudi tidak fokus ke depan dalam mengemudikan KBM Toyota Harrier tersebut dan akhirnya membentur bagian bodi belakang KBM Truk Fuso yang melaju searah,” uujar Nuryadi.

Kecelakaan ini tidak menimbulkan kemacetan. Nuryadi mengimbau pengendara agar selalu berhati-hati. “Jalur tol track lurus dan lenggang. Harus berhati-hati. Jangan memaksakan terus mengemudi bila lelah. Di jalur Pemalang ini, tidak ada rest area. Jadi harus memaksimalkan rest area sebelum masuk jalur sini,” imbaunya.(deco/red)

Pos terkait