Melawan saat Akan Ditangkap, Pengedar Sabu Tewas Ditembak

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN – Seorang pemuda pengedar sabu asal Jombang tewas ditembak aparat di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) karena melawan saat akan ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan lebih dari 1 kilogram sabu, satu unit sepeda motor dan satu pucuk senjata air softgun.

SIS ditembak petugas Satnarkoba Polresta Sidoarjodi Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis (30/7/2020) siang. Penyergapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, AKP Indra Najib mengatakan, sebelum disergap, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga Mojokerto. Akhirnya, pelaku menyadari sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas.

“Pelaku yang merasa terjepit karena terkepung petugas, nekat mengeluarkan senjata air softgun hingga akhirnya diberi tindakan tegas terukur,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Jenazah pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo untuk dilakukan autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi menduga, sabu yang dimiliki pelaku akan diedarkan di Lapas Madiun. Hingga kini, petugas Satresnarkoba Polresta Sidoarjo masih terus mengejar bandar besar pemasok sabu kepada SIS.(red)

Pos terkait