PERUMAHAN WEB

Negara Rugi Rp 20 Miliar

oleh
Teks foto : 17 Moge Ilegal disita pihak Polda Sumut. 

Posmetromedan.com – Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyita 17 motor gede (moge) ilegal, sparepart, dan hewan seperti ayam bangkok dan anjing berjenis pitbull yang berasal dari Thailand.

Akibat penyelundupan ini, negara mengalami kerugian sebesar Rp 20 miliar.

“Berdasarkan perhitungan kerugian negara diperkirakan 20 M,” kata Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Selasa, (4/6).

Kerugian tersebut berdasarkan dari sejumlah barang yang disita.

BACA JUGA..  Ngeri! Sampoerna Academy Diduga Pecat Siswa Kelas VIII Sepihak

Barang yang disita berupa sepada motor 1 unit Honda Afrika Win 1.100 cc, 1 unit Honda SP Pro 150cc, 1 unit BMW F 850cc, 3 unit Harley Davidson, 1 unit Triumph Bonneville 1.200cc.

Selain itu, disita pula 3 unit Vespa, 1 unit Kawasaki Ninja, 1 unit Honda Trail 250cc, 1 unit motor merek Kawasaki, dan 4 unit motor merek Triump.

Teks foto : 17 Moge Ilegal disita pihak Polda Sumut. 

“63 ekor ayam siam yang dikemas di dalam 53 kotak 31 kotak sparepart asal Thailand serta 2 ekor anjing berjenis pitbull,” ucapnya.

BACA JUGA..  Colong Motor, Remaja 17 Tahun Diringkus Polisi

Sebelumnya, Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menyita 17 motor gede (moge) ilegal yang berasal dari Thailand.

Selain moge, polisi juga menyita sparepart hingga hewan seperti ayam bangkok dan anjing jenis pitbull.

Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi, menyebutkan 17 moge yang disita masuk dari pelabuhan ilegal yang ada di Kabupaten Langkat, pengungkapan ini dilakukan atas kerja sama dengan Kodam I/BB.

BACA JUGA..  Terciduk Polisi, Pelaku Pungli Ditangkap 

Kemudian seluruh moge disalurkan menuju Medan dan beberapa wilayah di Pulau Jawa. Menutup, Kapolda mengatakan, dalam pengungkapan ini 7 orang ditetapkan tersangka masing-masing berinisial SB, HN, WRD, PND, PTP, SHDN, dan AS.

Reporter : Oki Budiman
Editor : Oki Budiman