PERUMAHAN WEB

Pengedar Sabu Layu

oleh
Dery Apriandi Siallagan alias Dery pemilik barang haram narkotika jenis sabu. 

Posmetromedan.com – Seorang pria bernama Dery Apriandi Siallagan alias Dery (32), warga Huta III Sinono Nagori Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun ditangkap personel Sat Res Narkoba Polres Simalungun, Rabu (29/5).

Dery dibekuk atas kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldy Pane mengatakan, operasi ini merupakan bagian dari upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldy Pane membenarkan penangkapan terhadap Dery.

BACA JUGA..  Polres Langkat Tangkap 5 Pelaku Judi

“Personel Polres Simalungun Polsek Tanah Jawa berhasil menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu,” ucap AKP Irvan.

“Penangkapan dilakukan di rumah milik terduga Dery Apriandi Siallagan alias Dery (32). Dery diketahui berprofesi sebagai,” sambung Irvan.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa empat bungkus plastik klip sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,98 gram, satu buah timbangan elektrik, satu ball plastik kosong, satu unit HandPhone merek Oppo warna hitam.

BACA JUGA..  Pejabat Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Mendagri RI Secara Virtual

Penangkapan terhadap Dery, bermula dari pengembangan kasus sebelumnya yang melibatkan dua tersangka, Iwan dan Herman.

Teks Foto : Barang Bukti Narkoba

Informasi yang diperoleh dari pengembangan tersebut menunjukkan adanya transaksi narkotika yang dilakukan oleh Dery di rumahnya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin oleh Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra segera menuju lokasi dan mengamankan Dery.

Saat dilakukan penggeledahan yang didampingi oleh Gamot, petugas menemukan barang bukti narkotika.

BACA JUGA..  Dua Pelaku Curanmor Didor 

Dihadapan petugas kepolisian, Dery mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang akan dijual, dan ia memperoleh sabu dari seorang laki-laki yang berada di Kampung Banjar, Kota Pematangsiantar.

Guna proses lebih lanjut Dery beserta barang bukti kemudian dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun.

Menutup, Kasat Narkoba Polres Simalungun berharap dengan penangkapan ini dapat memberikan efek jera dan menekan peredaran narkoba di wilayah Simalungun.

 

Reporter : Sumber Internet
Editor : Oki Budiman