PERUMAHAN WEB

Libur Waisak 2024, 25.497 Tiket KA Ludes Terjual

oleh
Para penumpang saat mengantri memasuki stasiun KA. (dok)

Posmetromedan.com – Selama liburan Waisak 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara, mencatat tiket ludes terjual mencapai 25.497 tiket atau sebesar 82 persen dari 31.220 tiket yang disediakan. Jumlah tersebut, penumpang yang diangkut menggunakan kereta api.

Hal itu diungkapkan Manager Humas PT KAI Sumut, Anwar Solikhin, Sabtu (24/5/2024) malam.

Ia mengungkapkan Data tersebut akan terus bertambah seiring dengan penjualan tiket yang masih berlangsung.

BACA JUGA..  Sektor Jasa Keuangan di Sumut Tumbuh Stabil

“Pada momen libur panjang Hari Raya Waisak tahun 2024 KAI Divre I Sumut menyediakan sebanyak 31.220 tiket untuk keberangkatan tanggal 23 hingga 26 Mei 2024. Berdasarkan pantauan data penjualan tiket sampai dengan hari ini, Sabtu (25/5/2024), yang telah terjual sebanyak 25.497 tiket atau sebesar 82 persen,” kata Anwar.

Anwar mewakili KAI Divre I Sumut menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api pada libur panjang Waisak agar segera melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

BACA JUGA..  Penyaluran Kredit UMKM di Sumut Capai Rp79,72 Triliun

Selain itu, Anwar mengingatkan kepada pelanggan yang telah memesan tiket agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket dan memperhitungkan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jam keberangkatan KA telah tiba di stasiun untuk mengantisipasi agar tidak tertinggal KA.

Anwar menambahkan dalam menyediakan transportasi publik terutama pada masa libur panjang, KAI berkomitmen selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

BACA JUGA..  Lineup Samsung Galaxy Z Foldable, Telkomsel Hadirkan Pre-Order Paket BundlingMAX

“Sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati dengan menyenangkan,” tandas Anwar. (ril)

Editor: Ali Amrizal