PERUMAHAN WEB

Gawat! Air Jalan Seto Berlumpur

oleh
Kondisi air berlumpur yang tampung warga

Posmetromedan.com – Gawat! Masyarakat pelanggan Perumda Tirtanadi Jalan Seto, Lorong Sipirok, Kecamatan Medan Area mengeluhkan terjadinya krisis air milik BUMD Sumut tersebut. Sebab, sudah hampir setengah tahun didaerah tersebut sering tidak mengalir atau air mati dilalukan oleh pihak perusahaan.

Seorang pelanggan mengaku bernama Jamaluddin mewakili warga pelanggan lainnya sangat mengeluhkan sikap kalangan direksi hingga kepala cabang Tirtanadi yang terkesan membiarkan hal tersebut terjadi.

BACA JUGA..  UPT Pasar Tarutung Taput Rutin Laksanakan Gotong Royong

Untuk itu, Jamaluddin mendesak Pj Gubsu Hassanudin untuk mengevaluasi kinerja jajaran direksi Perumda Tirtanadi.

“Bila perlu kita minta agar Kacab Tirtanadi Medan Denai segera dicopot jabatannya. Sebab, dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya, membiarkan begitu saja keluhan pelanggan hingga nyaris setahun persoalan air sering mati,” katanya.

Lebihlanjut Jamaluddin menyampaikan, bahwa selain air sering mati, kualitas air jika hidup dalam beberapa hari ini kondisinya sangat buruk.

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

“Airnya sangat keruh, hitam dan meninggalkan serbuk atau lumpur berwarna kuning. Sehingga kami was-was untuk menggunakannya, karena khawatir menimbulkan penyakit nantinya,” ujarnya.

Jamaluddin juga menyatakan, jika krisis air ini tidak bisa diatasi dan terus dibiarkan begitu saja, maka pihaknya akan mengambil langkah lebih kanjut. Jika persoalan ini terus terjadi, sebaiknya pihak Tirtanadi mengakui bahwa mereka tidak sanggup mengatasi hal ini, sehingga memutuskan kami sebagai pelanggan.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

“Sebab, percuma saja kami menjadi pelanggan, yang setiap bulannya harus bayar tagihan air sementara air yang kami terima nyaris sama sekali tidak ada,” pungkasnya.(*)

Editor: Ali Amrizal