Dewan Harap Seleksi Dirut PUD Pembangunan Hasilkan Sosok Profesional

oleh
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring

Posmetromedan.com – Seleksi penerimaan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan diharapkan lebih ketat sehingga menghasilkan sosok yang profesional. Sehingga dapat memilih sosok yang lebih tepat memajukan perusahaan milik Pemko Medan itu.

Hal itu diharapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring. Diharapkan pada seleksi kali ini, Pemko Medan bisa mendapatkan sosok yang tepat dalam memimpin BUMD milik Pemko Medan yang mengelola sejumlah unit usaha tersebut.

“Sejak awal jabatan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan kosong, kita sudah mendorong agar Pemko Medan segera melalukan seleksi penerimaan untuk mengisi jabatan Dirut PUD Pembangunan. Untuk itu, kali ini pun kita kembali mendukung upaya tersebut setelah pada seleksi sebelumnya Pemko Medan masih belum mendapatkan sosok yang tepat,” ucap Hendri Duin, kemarin.

BACA JUGA..  PLN Cabut KWH Meter Pedagang Martabak di Jalan Gajah Madan

Dikatakan politisi PDIP yang akrab disapa Duin tersebut, posisi Dirut PUD Pembangunan memang harus segera diisi agar program-program kerja PUD Pembangunan Kota Medan dapat berjalan secara maksimal. Apalagi, jabatan tersebut telah kosong sejak Mei 2023 yang lalu.

“Artinya sudah hampir satu tahun posisi Dirut PUD Pembangunan itu kosong. Hal ini sedikit banyaknya pasti akan mempengaruhi program kerja mereka. Apalagi kita tahu, PUD Pembangunan ini merupakan BUMD yang mengelola cukup banyak unit usaha, mulai dari Medan Zoo, Kolam Renang Deli, pergudangan, hingga rumah susun sederhana sewa,” ujarnya.

BACA JUGA..  Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting Tinjau Progres Pembangunan Lapangan Merdeka

Belum lagi, sambung Duin, saat ini ada cukup banyak masalah yang dihadapi PUD Pembangunan Kota Medan, yakni mulai dari tidak terurusnya Medan Zoo hingga pegawai PUD Pembangunan Kota Medan yang telah lama tidak menerima gaji.

“Ini harus bisa segera diatasi. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” katanya.

Oleh sebab itu, Duin pun berharap agar pada seleksi kali ini Pemko Medan dapat menemukan sosok yang tepat untuk menjadi Dirut PUD Pembangunan Kota Medan.

BACA JUGA..  Dukung PSN Pembangunan Jaringan Gas Bumi, Pemko Medan Sosialisasikan Gas Kita

“Intinya, Dirut terpilih harus mampu mengembangkan seluruh init usaha yang dikelola PUD Pembangunan,” pungkasnya. (*)

Reporter/Editor: Ali Amrizal