PERUMAHAN WEB

Sidang di PN Medan, Kurir 10 Kg Sabu Tidak Jadi Dihukum Mati

oleh
Sidang vonis terdakwa kurir 10 Kg Sabu di Pengadilan Negeri Medan. Oleh majelis hakim, terdakwa dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. (Istimewa)

Posmetromedan.com – Terdakwa  atas nama Okvi Rinaldi alias Ovi selamat dari hukuman mati, walau  terbukti kurir Sabu seberat 10 Kg.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menghukum Ovi dengan pidana penjara selama 20 tahun, Rabu (29/11).

Dipersidangan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman mati terhadap pria berusia 30 tahun asal Kota Banda Aceh itu.

BACA JUGA..  Simpan Sabu 13,29 Gram, Usep Digrebek Polisi

Majelis Hakim yang diketuai Phillip Mark Soentpiet dalam amar putusannya menilai terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang (UU) No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dakwaan primer.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Okvi Rinaldi alias Ovi oleh karena itu dengan pidana penjara selama 20 tahun,” urai Hakim Philip di ruang Cakra 5 PN Medan.

BACA JUGA..  Dua Pria Diringkus, Sabu 3,83 Gram Disita

Terdakwa juga dibebankan membayar denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana penjara selama 6 bulan.

“Hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba,” jelas Hakim Philip.

Sedangkan hal-hal yang meringankan, kata hakim, terdakwa berlaku sopan selama persidangan, mengakui dan menyesali perbuatannya. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing

BACA JUGA..  Juru Tulis Togel Diangkut Polisi