PERUMAHAN WEB

Kegiatan Sosialisasi SAMTAS

oleh
Kegiatan Sosialisasi SAMTAS

POSMETROMEDAN.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos, M.AP mengikuti Kegiatan Sosialisasi Satu Jam Berkualitas (SAMTAS) bertempat di Jl. Ir. Juanda Lk. V, Kec. Binjai Timur.

SAMTAS merupakan program inovasi berbasis pemberdayaan yang digagas oleh Dinas P3AM yang bertujuan untuk menekan angka kekerasan yang melibatkan anak agar terwujudnya keluarga yang sejahtera.

Adanya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh tingginya kasus kekerasan yang melibatkan anak yang dipengaruhi oleh kurangnya sentuhan orangtua dalam menanamkan nilai moral, nilai budaya, nilai agama, bahkan nilai keluarga. sehingga anak cenderung mencari jati diri dan pengakuan di luar rumah.

“SAMTAS adalah suatu program yang mengajak orang tua untuk menjalin komunikasi dan interaksi dengan anak maupun anggota keluarga lainnya yang dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB”, ucap Kadis P3AM.

Dalam arahannya Kadis P3AM Kota Binjai menjelaskan bahwa SAMTAS telah diuji coba di kelurahan Pujidadi selaku Kelurahan Binaan pada tahun 2022. Untuk diketahui bahwa tahapan pelaksanaan SAMTAS meliputi 3 tahap yaitu sosialisasi, pelaksanaan yang disertai dengan pengawasan serta evaluasi.

Diharapkan melalui adanya sosialisasi ini seluruh orang tua hadir kembali ke kehidupan anak dengan meningkatkan bonding melalui komunikasi dan interaksi dengan para anggota keluarga khususnya anak.

Turut hadir Lurah Mencirim Sari Humaira, S.IP, Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Timur Lia Daniaty Fajar Muflikh Lubis, serta para peserta kegiatan..(*)

reposter: ryan
editor: dany