HUT KORPRI Ke-52, Momentum Tingkatkan Kompetensi Diri Melayani Negeri

oleh
HUT KORPRI Ke-52, Momentum Tingkatkan Kompetensi Diri Melayani Negeri
PEMKO BINJAI

POSMETROMEDAN.COM – Pemerintah Kota Binjai menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-52 dengan tema “Korprikan Indonesia” di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (29/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP.

Membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan bahwa ada beberapa poin penting yang menjadi tujuan Peringatan HUT ke-52 KORPRI Tahun 2023.

Pertama meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat. Terlebih saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. KORPRI harus mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya, KORPRI harus mampu menjadi wadah perekat dan pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan. Melalui KORPRI para ASN mampu meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini, Indonesia tengah mengalami pesatnya perkembangan teknologi melalui pertumbuhan aplikasi digital untuk menjawab kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam dunia birokrasi. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah telah meluncurkan kebijakan mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang bertujuan untuk mendorong keterpaduan dan efisiensi penyampaian pelayanan berbasis digital. KORPRI mampu membaca dan menjawab tantangan zaman ini dengan memperkuat kompetensi digital dan budaya digital pada seluruh ASN di Tanah Air, membentuk layanan digital pemerintah secara terpadu mengutamakan kebutuhan warga.

“Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia. KORPRI maju terus. Semoga anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional”, tutup Amir Hamzah.

Turut hadir Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu S.TP. MP, Setdako Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Ketua KORPRI Kota Binjai Drs. H. Eka Edi Saputra, Kepala BNN Binjai Ucok Ferry, MH, Ketua BAZNAS Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, M.MA, Kepala Staf Kodim 0203/Lkt Mayor Inf. Abner Bangun, Kepala Bagian Perencanaan Polres Binjai Kompol Misrianto, para Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, para pimpinan OPD dan seluruh ASN se-Kota Binjai.(*)

reporter: ryan
Editor : mangapu sormin